Friday, January 13, 2012

Rooting Android Mudah : Menggunakan Unlock Root


Rooting ponsel Android biasanya hanya diperuntukkan untuk orang-orang yang mahir berteknologi. Namun seiring berjalannya waktu hal ini sudah tak berlaku lagi. Android sudah dimiliki jutaan orang di dunia, para pengguna Android juga belajar tips dan triks bagaimana mengatasi permasalahan gadget androinya. Pun banyak para ahli codders, modders, hackers dan developer android yang suka berbagi ilmu pengetahuannya dan tergabung dalam Komunitas pengguna Android. Me-rooting Android saat ini bahkan semudah mengunduh aplikasi di Android Market, dengan diikuti dengan mengklik tombol selanjutnya. Jadi Rooting Android saat ini menjadi lebih mudah.


Banyak tersedia di online alat-alat untuk rooting android. Salah satunya adalah tool software seperti Unlock Root, pengguna tak lagi harus membaca satu persatu baris dan posting di forum dan halaman tutorial blog, atau panduan online. Cukup menggunakan tools ini Unlock Root pengguna dapat me-rooting handset android semudah menjalankan aplikasi.

Unlock Root adalah sebuah tool yang dapat selalu berhasil untuk me-root dan unlock tidak hanya pada satu Devices Android saja pada merek yang sama, namun bisa untuk berbagai merek penghasil handset android. Saat ini Unlock Root dapat untuk menjalankan unlock maupun root ke 250 handset android yang berbeda merek pabriknya. Apalagi untuk android hasil dari para produsen besar seperti HTC, Motorola, Sony Ericsson, Asus, Acer, Huawei, Dell, dan Samsung, sama baiknya dengan Android yang bikinan pabrik anyaran.

Unlock root tidak akan merusak gadget android anda. Software ini sangat aman dan mudah dipakai. Android versi 2.1, 2.1, dan 2.3 sangat di support. Jadi ketika anda memiliki misalnya Samsung Galaxy S2, Unlock Root akan berjalan bagus untuk unlock dan root.

Jika anda mengalami masalah dengan Android anda dan ingin Unlock dan Root android tersebu, cobalah alat Unlock Root dan ikuti petunjuk di bawah ini.

Kebutuhan dan yang harus dipenuhi menggunakan Unlock Root:

  1. Unlock Root hanya bekerja pada komputer dengan OS Windows. Anda memerlukan komputer yang berjalan di sistem operasi Windows 7/Vista/XP.
  2. Install USB drivers untuk komputer anda sebelum menggunakan Unlock Root. Bisasanya drivers USB bisa di dapatkan di website pabrik pembuat gadget Android anda. Atau bersama dengan gadget Android juga ada CD drivers, install drivers tersebut pada komputer windows.


Instruksi rooting menggunakan Unlock Root:

  1. Download the Unlock Root software. Dapatkan dari website pengembangnya di sini.
  2. Aktifkan Enable USB Debugging mode pada device anda. Anda bisa melakukannya dengan menuju menu Settings > Applications > Development.
  3. Hubungkan deveice Android ke Komputer dengan menggunakan kabel USB.
  4. Jalankan -Run- “UnlockRoot.exe”. Tunggu hingga android anda secara otomatis di deteksi.
  5. Pilih device anda dari list yang didapat dari deteksi otomatis pada komputer.
  6. Klick tombol 'Root' untuk memulai proses root.
  7. Tunggu hingga instalasi komplit, setelah itu akan muncul dialog boks berisi salam dan informasi bahwa proses rooting sudah selesai.
  8. Setelah proses rooting selesai, hidupkan ulang android anda untuk melihat perubahan yang ada.


Selamat, anda sudah selesai dan berhasil melakukan root pada android anda. Anda bisa mengecek apakah sudah memiliki akses root pada android tersebut dengan meletakkan Aplikasi Superuser pada device android atau memasang sebuah aplikasi yang memerlukan akses root.
Judul: Rooting Android Mudah : Menggunakan Unlock Root ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

10 komentar :

Post a Comment