Saturday, February 25, 2012

Samsung akan pamer Prosesor barunya : Quad Core Exynos

Samsung Exynos
Prosesor Samsung : Quad Core Exynos
Chip NVIDIA Tegra 3 bukan satu-satunya quad core prosesor yang di desain untuk handphone dan tablet, dia hanya yang pertama kali sahaja sebagai produk prosesor dengan empat core yang sudah berada di pasaran. Sekarang NVIDIA tidak lagi memiliki pasar tersebut sendirian. Samsung saat ini mulai mengenalkan prosesor quad core terbarunya.

Prosesor terbaru Samsung, yaitu Samsung Exynos 4 chip, prosesor ini di dalamnya memiliki 4 ARM Cortex-A9 dengan clock kecepatan antara 200 MHz dan 1.5 GHz. Chip 32nm milik Samsung ini juga memiliki ARM Mali Graphics.

Samsung mulai memamerkan prosesor ini di awal bulan dan berharap untuk dapat dipamerkan pada Mobile World Conggres - Konggres Perangkat Mobile Dunia minggu depan, meskipun masih memerlukan waktu beberapa saat sebelm kita bisa melihat hanphone ata tablet yang didesain menggunakan perangkat prosesor Samsung yang baru ini.

Samsung juga mulai menyiapkan prosesor ARM Cortex-A15, yaitu prosesor dual core Exynos 5250. Model prosesor ini mungkin akan bersaing dengan Prosesor Chip TI OMAP 5 Cortex-A15 dan mungkin akan saling lompat dan mendahului dengan produk prosesor dari NVIDIA dan Qualcomm.

Prosesor terbaru Samsung Exynos akan meningkatkan secara dramatis daya tahan baterai smartphone masa datang.

Chipset yang akan hadir dalam versi dual dan quad core itu akan menghasilkan kecepatan 1,5Ghz, menghemat daya tahan baterai hingga 50 persen, klaim Samsung dalam International Solid-State Circuits Conference di San Francisco, California belum lama ini.

Samsung mengatakan, chip terbarunya itu mempunyai kemampuan 26 persen lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Prosesor Exynos terbaru diproses dengan teknologi polysilicon 32nm, sementara versi sebelumnya dengan polysilicon 45nm.

"Chip ini memiliki empat domain power independen dan beberapa sub-domain power," kata Samsung.

"Konsumsi daya perangkat mobile sekarang telah meningkat banyak dan perangkat mobile memiliki keterbatasan kemampuan pendinginan," kata Se-Hyung Yang, seorang insinyur utama untuk pengembangan SoC di Samsung Electronics.
Judul: Samsung akan pamer Prosesor barunya : Quad Core Exynos ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment