Sunday, May 27, 2012

Injil Barnabas akankah membuat revolusi keagamaan dunia


Injil Barnabas yang menghebohkan dikatakan oleh pemerintah Iran bahwa Injil Barnabas akan membuat Vatikan dan sejarah menjadi berubah. Injil ini ditemukan saat ada operasi terhadap penyelundup di Turki 12 tahun yang lalu, kira-kira tahun 2000. Klaim Iran memang sangat mengagetkan, karena di Injil Barnabas diakui bahwa Injil mengatakan akan lahirnya nabi setelah Isa yaitu Muhammad SAAW.

Barnabas ditulis dalam kitab yang terbuat dari kulit binatang. Memprediksi kelahiran Rasul Muhammad SAAW, menurut kantor berita Iran. Injil Barnabas ditulis dalam bahsa Syiria, dengan dialek Aramaik. Pemerintah Turki mengatakan dokumen injil barnabas yang ditemukan ini asli, dan melaporkan apabila isinya terkuak atau terkabarkan akan membuat kepercayaan Kristen hancur karena dalam Injil ini mengatakan agama final adalah agama Islam.

Terlepas dari kontroversi tersebut, Vatikan sudah meminta untuk melihat dan membaca injil tersebut, namun apakah usah atau belum tidak ada kabarnya. Dan banyak aktivis anti propaganda yang mentertawakan pendapat dari Iran. Basij Press mengatakan bahwa buku ini kira-kira dituliskan pada abad 5 atau 6 dan memprediksi kelahiran Muhammad dan agama Islam. Dan mengatakan bahwa gereja menolak keberadaan injil barnabas tersebut.




Basij claims that Chapter 41 of the Gospel reads: 'God has hidden himself as Archangel Michael ran them (Adam and Eve) out of heaven, (and) when Adam turned, he noticed that at top of the gateway to heaven, it was written "La elah ela Allah, Mohamad rasool Allah",' meaning Allah is the only God and Mohammad his prophet.

Injil barnabas di temukan pada tahun 2000 saat terjadi operasi anti penyelundupan oleh pemerintah Turki bersama barang antik, barang ilegal dan bahan peledak ilegal.

Bulan februari tahun ini Pemerintah Vatikan meminta untuk dapat melihat kitab ini.

Injil Barnabas saat ini disimpan di Istana Keadilan (Justice Palace) di ibukota Turki, Ankara, dan saat ini dipindahkan ke Museum Ethnograpfi di kota tersebut.

Masih banyak yang meragukan keaslian kitab ini, namun Basij melaporkan bahwa penemuan ini akan membuat gempar dunia politik keagamaan. Juga berpotensi akan adanya revolusi keagamaan di dunia,

Injil Barnabas akankah membuat revolusi keagamaan dunia
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 27 Mei 2012
Rating: 4.5
Judul: Injil Barnabas akankah membuat revolusi keagamaan dunia ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

1 komentar :

Post a Comment