Monday, August 13, 2012

UPS IDC Duren Tiga terbakar, Internet Indonesia Suram




[ via Gangguan Datacenter IDC (Duren Tiga) » Masterweb: Hosting murah & domain gratis Indonesia ]

Kebakaran di IDC - Indonesia Data Center Duren Tiga pada tanggal 12 Agustus 2012 memporak-porandakan pengguna internet di Indonesia. Pasalnya karena banyak server situs berita seperti Detik.com, Yahoo Indonesia, Males Banget, Oke Zone maupun situs publisher seperti IDBlogNetwork.com mati dan tak bisa diakses. Juga beberapa server hosting besar seperti Master Web, Jagoan Hosting dan banyak lagi harus down.

Memang seberapa amannya server yang di taruh di data center tetap harus memiliki back up. Ini menjadi pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga.



Server milik jardiknas pun juga terkena efek ini:





Setelah mendekati tengah malam, api sudah berhasil dipadamkan dan 8 UPS central terkena dampaknya yang berakibat listrik tetap harus dipadamkan dan menyala hanya untuk penerangan saja.





Beberapa situs besar yang sering diakses menjadi tidak bisa diakses hingga dini hari ini, sebagai kenang-kenangan inilah penampakan detikcom dan idblognetwork.com ketika data center gedung cyber IDC di Duren Tiga terkena kebakaran UPS-nya.



Tentu saja para pemilik server yang down masih menunggu dengan setia, semoga tidak terjadi kerusakan pada server-server besar yang ada dan bisa diperbaiki serta berjalan kembali seperti sedia kala.



Judul: UPS IDC Duren Tiga terbakar, Internet Indonesia Suram ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

4 komentar :

Post a Comment