Tuesday, February 21, 2012

Benih Tanaman berusia 30 ribu tahun dapat di tumbuhkan kembali

Silene Stenophylia tanaman 30000 tahun yang lalu

Sebuah tanaman bunga kuno telah dihidupkan kembali dari biji yang dikubur tupai selama 30.000 tahun. Biji bunga ini digali dan dibawa keluar dari liang fosil tupai tersebut di Tanah es Arctic Siberia. Biji ini mati suri karena beku diliputi oleh lapisan es yang berfungsi juga untuk membekukan gen, kata ilmuenih wan di sana.

Para pakar ilmu tanah dari Moskow di laboritorium cyrology menggunakan tehnik-tehnik yang canggih untuk menumbuhkan kembali tanaman Silene Stenophylia, sebuah tanaman perdu denga bunga putih kecil dan masih tumbuh di daerah itu.

Benih-benih kemudian diawetkan di kedalaman 125 kaki dengan suhun dibawah nol. Para ilmuwan mengatakan bahwa penemuan tersebut memiliki arti bahwa benih kehidupan dapat di simpan dalam lempengan es. Hal ini juga menunjukkan bahwa kehidupan yang tidak aktif di Mars atau planet-planet es lainnya dapat dibangkitkan kembali untuk hidup.
Judul: Benih Tanaman berusia 30 ribu tahun dapat di tumbuhkan kembali ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment