Wednesday, March 7, 2012

Android Market menjadi di dalam Google Play

Android Market ada di Google Play
Android Market menjadi bagian dalam Google Play. Aneh-aneh saja, bukan berita aneh, namun benar-benar serius tentang galaunya Google untuk mencaplok apa saja di Internet. So masihkah anda percaya pada Google, korporasi kapitalisme terbesar, dengan startup bermodal garasi dan open source? Memang bagus dan tidak ada salahnya sepanjang tidak mengganggu hak orang lain. Namun meskipun begitu keberhasilan opensource tidak lain tidak bukan dapat digambarkan dengan meroketnya Google dari yang tadinya sebuah mesin pencari di internet menjadi sebuah industri raksasa, korporasi informatika yang menjarah sampai ke kamar-kamar terpencil di daerah terpencil.

Jadi memang benar, pada hari kamis ini Google Android Market akan berubah menjadi Google Play dimana Android adalah hanya sebuah aplikasi untuk menjangkau Google. Sementara masih ada lainnya seperti membeli buku, musik dan sebagainya yang ujung-ujungnya juga harus membayar, membeli, dan mau tidak mau karena memang manusia harus saling menghidupi jadi, mari bereksplorasi dengan menggunakan ini apapun namanya. Mau Google, Apple, Microsoft dan sebagainya.... SAMA, karena semua akan memiliki platform yang sama semisal HTML5 ataupun cloud computing, atau yand di bahasakan menjadi jelek sekali 'komputasi awan', awan atau bengi... ra jelas.

Dijelaskan di Official Blog Google dalam postingannya Introducing Google Play: All your entertainment, anywhere you go, bahwa dengan Google Play kita dapat:
  • Bebas menyimpan lebih dari 20.000 lagu, dan bebas untuk membeli jutaan lagu yang tersedia dijual.
  • Unduh - download lebih dari 450.000 Aplikasi Android dan game.
  • Browsing koleksi ebook terbesar di dunia.
  • Sewa ribuan musik favorit, termasuk rilis terbaru dan yang versi HD.
Jadi mulai saat ini Android Market, Google Music, dan Google eBookstore akan menjadi bagian dari Google Play. Di perangkat Android baik ponsel maupun tablet, semuanya, Android Market akan di upgrade menjadi Google Play Store dalam beberapa hari ke depan. Video, film, buku dan musik yang ada juga akan dapat di akses via aplikasi Google Play Moviees, Google Play Books dan Google Play Music. Dan semua yang sudah dibeli akan tersedia secara otomatid di Google Play.



Untuk merayakan sebagaimana di tulis di blog tersebut. Google akan menyediakan penjualan album, buku, rental video, aplikasi Android pada harga yang istimewa selama seminggu - 7 Days to Play -.

Demikianlah, namun hal ini hanya akan membahagiakan orang-orang yang berada di negara atau memiliki infrastruktur internet yang mendukung. Bagaimana bisa di sini di INDONESIA dimana leletnya internet adalah usaha negara untuk mengatur dan memfilter kecepatan berinformasi.

Sungguh sayang memang berada di negara yang busuk, penuh korupsi dengan gaya MLM preman. Jadi mau android market, google play atau apapun tetep saja lelet. Web situs ada di Google Play.
Judul: Android Market menjadi di dalam Google Play ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

1 komentar :

Post a Comment