Monday, April 2, 2012

Dame Factory, Film Eksperimental terbaik 2011

Dame Factory, Film Eksperimental terbaik 2011
Dame Factory, Film Eksperimental terbaik 2011

Film pendek Eksperimental 'Dame Factory' karya Melanie Abramov "Dame Factory Inc.. Film pendek ini menceritakan apa yang terjadi di peradaban budaya kerja, industri maupun bisa ditarik benang merah kemanapun sepanjang imajinasi yang berkembang tentang kuasa dan keperempuanan.

Divisualisasikan dalam film Dame Factory yang menang di Brooklyn Film Festival dan Coney Island Film Festival. sebagai film eksperimental terbaik - "Best Experimental Film" tentang bagaimana industri bekerja hingga makanan terhidang di rumah-rumah.

Visualisasi yang berani - masuk kategori Not Safe For Work - NFSW - bahwa Dame Factory adalah sebuah pabrik yang karyawannya wanita, efisien, bersih, seksi dan memberikan perlakuan yang baik. Para pekerjanya dapat berkerja dengan halus menjadi wanita dengan pakaian minim dan lingerie. Gambaran bahwa para pekerja wanita dapat bekerja dengan senang dan sesuai kehalusan kodratnya.

Semisal dengan menghaluskan daging sapi yang dimasukan dari mulut kemudian diolah dan digiling sehingga bulir-bulir daging halus keluar dari selangkannya. Bagaimana seorang menyajikan es krim yang ketika membuatnya di gambarkan dengan kehalusan dan perasaan wanita yang dibelai payudaranya dan keluar krim dari putingnya.

Ketika wanita-wanita tersebut dengan telungkup di tempat tidur dan mengeluarkan vodka dari mulutnya. Atau ketika dengan penuh perasaan mencukur rambut kakinya yang kemudian menjadi irisan-irisan daging yang rapih.

Adegan semuanya pun diakhiri dengan sebuah perhelatan makan yang siap di meja makan atas jerih payah dan suka cita wanita baik secara fashion, seksual, gairah maupun kecerdasan serta kewanitaannya.

Dame Factory memang mengejutkan untuk dilihat tentang gender dan feminism di peradaban saat ini, tak bisa dihindari dan inilah film sindiran yang memukau.


Dame Factory, Film Eksperimental terbaik 2011
Ditulis oleh: pada 2 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Dame Factory, Film Eksperimental terbaik 2011 ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment