Saturday, January 14, 2012

Tanaman dan ramuan tradisional untuk merangsang libido

Tanaman dan ramuan tradisional yang diklaim bisa merangsang libido umumnya mengandung bahan atau tumbuhan yang disebut afrodisiak. Berdasarkan penelitian, tumbuhan afrodisiak mengandung senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa lain yang secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah tepi. Efeknya dapat meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin laki-laki. Afrodisiak relatif lebih aman dibandingkan obat kimia sebab sifatnya memupuk dan menyirami, tidak memaksa seperti obat-obatan kimia.


Nah, menurut Prof. H. M. Hembing Wijayakusuma, Ketua Umum Pengobatan Tradisional dan Akupuntur se-Indonesia (HIPTRI), beberapa tanaman dan bahan makanan yang bersifat afrodisiak yaitu :

  1. Ginkgo Biloba: Herbal yang umumnya dipakai untuk meningkatkan daya ingat, bereaksi dengan meningkatkan aliran darah dan bebas dari efek samping. Dalam suatu penelitian yang dilakukan di Universitas California, ginkgo mengembalikan masalah seksual pada 84% laki-laki.
  2. Tiram: Kaya kandungan zinc (seng) yang bermanfaat untuk meningkatkan gairah dan potensi seks pada laki-laki. Zinc juga berkhasiat sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem imun.
  3. Kucai: Disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh lemahnya ginjal dan liver. Sulfida, glikosida, dan vitamin C dalam biji kucai berkhasiat memperkuat ginjal sehingga membantu mengatasi impotensi, ejakulasi dini, serta beser mani.
  4. Ginseng: Mengandung ginsenosides, biotin, glikosida, saponin, 0,05% minyak atsiri, phytosterol, resin, vitamin B1 dan B2, neoclaven, asam folat, fenolase, dan lain-lain. Ginsenosides bermanfaat merangsang ereksi, sebagai tonikum, dan menambah daya tahan seksual. Sedangkan saponin berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh dan meredakan kelelahan.
  5. Jahe: Cineol dalam rimpang jahe bisa merangsang aktivitas saraf pusat, mencegah ejakulasi dini, dan merangsang ereksi. Jahe memiliki sifat menghangatkan, membantu melancarkan peredaran darah termasuk sirkulasi darah pada organ seksual, juga sebagai simultan sehingga meningkatkan kemampuan ereksi.
  6. Terung Ungu: Flavonoid (vitamin P) pada terung ungu berkhasiat sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah sehingga baik untuk mengatasi disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi.
  7. Pare: Biji pare mengandung momordisin yang membantu mengatasi impotensi.
  8. Adas: Kandungan 1,8-cineol yang terdapat pada seluruh tumbuhan adas berkhasiat merangsang ereksi. Sedangkan zat rutin membantu merangsang semangat dan gairah seksual/libido.
  9. Ketumbar: mengandung phyto-estrogen yang berfungsi meningkatkan gairah.
  10. Pasak bumi: Akar tanaman pasak bumi mengandung brusin dan strichnin yang berkhasiat menambah vitalitas kaum adam karena meningkatkan hormon testosteron.
  11. Bawang putih: Bawang putih dapat melenturkan pembuluh darah karena mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Karenanya, pembuluh darah dengan fungsi vaskuler, baik otak, jantung, maupun pada alat kelamin pria akan semakin lentur dengan mengonsumsi bawang putih.
  12. Cokelat: Kandungan phenyl ethylamine berkhasiat melancarkan sirkulasi darah di pembuluh vena yang menuju jantung, Cokelat mendoronc otak melepaskan serotonin sehingga menciptakan kondisi rileks saat berhubungan intim.
  13. Biji Selasih: Zat cineol dan tannin dalam biji selasih berkhasiat merangsang ereksi dan mengurangi sekres: cairan berlebih pada vagina.
  14. Seledri: Zat apigenin di dalam seledri mampu merangsang ereksi, mencegah pengentalan darah, dan membantu relaksasi otot polos.
  15. Pisang: Pisang merupakan sumber potassium dan vitamin B seperti riboflavin yang meningkatkan energi, Enzim bromelain pada pisang dipercaya bisa menaikkan dan memperbaiki libido laki-laki.
Judul: Tanaman dan ramuan tradisional untuk merangsang libido ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment