Thursday, March 15, 2012

cara situs sosial media menghasilkan uang [infographic]

cara situs sosial media menghasilkan uang

Anda mengirimkan tweet, update status, pin sebuah gambar. Hal itu adalah cara untuk berada di jejaring sosial dan untuk berinteraksi dengan orang lain di jejaring sosial favorit anda. Namun bagaimana jejaring ini bisa melakukan bisnis? Uang membuat dunia berputar dan berjalan, dan bahkan mungkin sebuah tweet memiliki nilai uang yang mengikutinya.

Infographic dari USBundles memperlihatkan bagaimana situs jejaring sosial yang populer dapat menjadi bisnis yang sukses, sementara sambil melayani apapun yang anda lakukan seperti cek in, update status maupun hingga melihat video live yang anda sukai.

Melalui diagram venn, infographic ini menjelaskan berbagai cara bagaimana jejaring sosial menghasilkan uang.

Lingkaran yang tumpang tindih menunjukkan siapa yang menghasilkan uang dan bagaimana mereka melakukannya. Lingkaran merah besar, misalnya, mencakup perusahaan yang menghasilkan uang dengan menjual iklan. Twitter berada dalam lingkaran ini, bersama dengan Foursquare, Yelp dan StumbleUpon.

Di tengah-tengah diagram terlihat tumpang tindih irisan lingkaran merah dengan lingkaran biru besar, Anda akan menemukan perusahaan yang menghasilkan uang menggunakan iklan dan pelanggan berbayar sekaligus, seperti LinkedIn dan YouTube.

Google berada dalam tiga lingkaran yaitu lingkaran iklan merah, lingkaran biru tentang membayar pelanggan, dan lingkaran web aplikasi.

Setelah melihat dengan jeli, perusahaan jejaring sosial mana yang menghasilkan uang di dalam kategori lingkaran, infographic selanjutnya akan kita beberapa catatan statistik yang cukup rapi tentang kondisi keseluruhan yang adai di ekosistem bisnis sosial media.

Sebagai misal, total 77 persen dari jejaring sosial mendapatkan penghasilan dari iklan, sementara 10 persen berada dalam saluran pendapatan yang baru.

Coba lihat di Infographic bawah ini untuk melihat sendiri bagaimana sosial mendia dapat menghasilkan pendapatan:

How Social Sites Make Money
Via: USBundles.com
Judul: cara situs sosial media menghasilkan uang [infographic] ; Ditulis oleh bolosrewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

1 comment :