Thursday, March 29, 2012

Cara untuk lebih Bahagia


Tips Cara untuk lebih Bahagia

Gaya hidup yang baik dan berkualitas bukan hanya penting untuk tubuh kita, namun juga bisa memotivasi kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih bersemangat. Gaya hidup sehat bisa membuat hidup kita lebih baik. Jika hidup kita lebih baik, pastilah kita akan lebih bahagia dan bergembira.

Menjadi lebih bahagia tidaklah sulit. Mudah saja, hanya lakukan beberapa langkah sederhana. Mulailah dari sekarang:

1. Tidur yang cukup
Tidur merupakan salah satu terapi untuk membuat tubuh kita lebih segar. Kurangnya tidur berpengaruh negatif pada kemampuan tubuh dalam memperbaiki kerusakan sel dan jaringan dalam kehidupan sehari-hari. Idealnya, seseorang membutuhkan tidur setidaknya 7 jam sehari untuk menghindari adanya gangguan. Jika tidak tidur cukup, maka nafsu makan akan terpengaruh, begitu juga, metabolisme, energi, dan tentu saja suasana hati. Jadi, mulai sekarang, tidurlah yang cukup dan berkualitas.

2. Mengelola emosi
Ketika seseorang marah atau memiliki ketegangan yang tinggi, maka nafsu makannya juga akan meningkat. Di dalam kondisi dimana seseorang tidak memiliki strategi dalam mengatasi stres, maka umumnya akan terjerat pada situasi yang benar-benar tidak sehat, seperti makan berlebihan, merokok, dan konsumsi alkohol. Jika emosi dan stres tidak terkontrol, sudah pasti akan berpengaruh negatif pada kesehatan.

3. Berpikir positif
Sebuah motto berbunyi “Saya akan lakukan yang terbaik” lebih baik daripada “Saya harus melakukannya dengan sempurna”, mengapa demikian? Ungkapan yang pertama jelas membuat seseorang siap dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah. Berpikir positif memiliki kekuatan yang mempengaruhi suasana hati dan juga meningkatkan energi. Semuanya akan membawa manfaat untuk kesuksesan dalam hidup. Selalu berpikir positif dengan merayakan prestasi bisa juga membuat hidup lebih bermakna.

4. Bersyukur pada Sang Pencipta
Hidup kita tidak bisa lebih bahagia jika kita tersesat. Tuhan selalu ada untuk membantu kita supaya tidak tersesat, kita tidak bisa hidup tanpa-Nya. Sudah menjadi tugas kita untuk berdoa dan bersyukur karena hanya Tuhan yang bisa membuat kita lebih bahagia. Mungkin inilah yang menjadi poin terakhir yang utama.


Via The Ways to be Happier
Cara untuk lebih Bahagia
Ditulis oleh: pada 29 Maret 2012
Rating: 5
Judul: Cara untuk lebih Bahagia ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment