Wednesday, April 25, 2012

Google Drive diluncurkan hari ini


Setelah dahulu gagal dengan Google Wave, yang entah bedanya apa dengan Google Docs, saat ini Google Docs bermetamorfosa menjadi Google Drive yang juga bisa melakukan sinkronisasi folder di komputer, dengan banyak penambahan fitur.

Pertama, Google Drve dapat membuka lebih dari 30 file dalam browser. Berbeda dengan Dropbox yang dapat membuka beberapa file dalam sebuah wadah 'web gallery', namun Drive dapat membuka file Photoshop sekalipun anda tidak memilik Photoshop terinstall dalam kumputer anda. Untuk penambahan ini, Drive membuat QuickLook-esque di dalam browser yang membuat lebih mudah mencipta file thumbnail. Drive juga mengikutkan sebuah opsi untuk mengaktifkan pemindaian teks, OCR, yang artinya bahwa saat anda mengunggah gambar ke Google Drive, Google akan melakukan pindai teks dari gambar tersebut dan membuatnya dapat dicari, hampir sama dengan Evernote Premium.



Google Drive diluncurkan di web untuk platform Mac, Windows dan perangkat Android hari ini, dengan dukungan untuk perangkat iOS akan di luncurkan secepatnya dalam minggu ini. Aplikasi Android akan menggantikan aplikasi Google Docs, tidak akan mengganggu isi yang sudah ada di Google Docs.

Google Docs tersedia secara gratis untuk space 5 GB dan jika mau ditingkatkan kapasitasnya menjadi 25 GB akan dikenai biaya 2.49 dollar per bulan dengan biaya penambahan lagi jika masih belum cukup dengan extra storage mulai 4.99 dollar per bulan untuk kapasitas 100GB.

Jadi biaya untuk Google Drive mulai 2.49 dollar per bulan untuk kapasitas 25 GB, Kapasitas 100 GB seharga 4.99 dollar per bulan, 9.99 dollar per bulan untuk kapasitas 200 GB, dan pilihan lainnya ada di Google.



Google Drive diluncurkan hari ini
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 25 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Google Drive diluncurkan hari ini ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment