Monday, April 2, 2012

Pesawat penumpang ATR-72 Utair Rusia, jatuh di Tyumen Siberia


Pesawat penumpang ATR-72 dengan dua mesin ganda terjatuh di Tyumen Rusia, Siberia. Kementrian Rusia mengabarkan bahwa 12 orang terluka kritis dan 31 orang meninggal dunia dari total 43 penumpang pesawat.

Laporan terakhir dikabarkan yang meninggal menjadi 32 orang dan 11 lainnya kritis (lihat video).


Pesawat ATR-72 milik Utair ini terbang menuju Surgut namun terjatuh di 30 kilometer setelah lepas landas dari kota Tyumen. Hubungan komunikasi dengan pesawat sudah hilang setelah lepas landas. Pesawat penumpang ini akhirnya jatuh terbakar dan pecah menjadi 3 bagian.




Maskapai penerbangan Utair Rusia mengatakan bahwa pesawat sedang dalam kondisi turun untuk melakukan pendaratan darurat. Penyelidikan teknis menduga penyebab kecelakaan adalah masalah teknis dan kesalahan pilot.

200 orang penyelamat dan 43 kendaraan khusus bekerja untuk segera menolong korban. Dan peristiwa ini dimasukan dalam kategori kasus kriminal.

Pesawat bantuan dari Moskow yang membawa psikolog dan tim penyelamat lainnya berangkat dari Tyumen jam 9 pagi waktu setempat. Kementrian layanan darurat juga membuka layanan hotline untuk informasi dan pendampingan psikologis di 8-800-775-17-17.

Pesawat ATR 72 ini dilengkapi dengan baling-baling ganda bermesin turbo dan didesain untuk transportasi jarak menengah dengan 74 penumpang, diterbangkan dengan 2 pilot, dan 4 orang kru pesawat.





Via Siberian plane crash kills 31 | RIA Novosti/Viktoria Yushenko
Pesawat penumpang ATR-72 Utair Rusia, jatuh di Tyumen Siberia
Ditulis oleh: pada 2 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Pesawat penumpang ATR-72 Utair Rusia, jatuh di Tyumen Siberia ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment