Monday, April 9, 2012

Preman nembak ketua RT di Solo


Pendidikan dan kualitas kesejahteraan yang tak bisa dipenuhi oleh yang seharusnya bertanggunjawab atas kehidupan bermasyarakat. Kini sudah berada pada tingkat yang sangat berbahaya.

Rasa saling menghormati antar sesama, dan konflik horizontal akan sangat mudah tersulut hanya karena masalah sepele yang seharusnya bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

Kasus Tigor Silalahi, (47). Ketua RT 3 RW VI Kampung Bratan, Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, Jawa Tengah ini tidak main-main. Sudah jauh dari yang namanya kebersamaan dan solidaritas, wallahu alam.

Nasib naas menimpa Tigor Silalahi, (47). Ketua RT 3 RW VI Kampung Bratan, Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, Jawa Tengah ini tak menyangka bakal ditembak preman yang sedang mabuk. Dada Tigor ditembak dari jarak dekat dengan senapan rakitan.

Peristiwa bermula pada Minggu (8/4/2012) pagi. Sekitar pukul 08.00, tersangka Tri Budi Utomo alias Dodo Werog (38), tetangga korban mendatangi rumah Tigor. Keduanya sempat cek-cok, lantaran pelaku Dodo Werog tak terima perlakuan Tigor.

Menurut Dodo, ia dilapori temannya bernama Epek-epek. Dari laporan Epek, Tigor sempat menempeleng ketika menegur remaja setempat yang mabuk-mabukan, Sabtu (7/4/2012) malam.

“Dia (Pak RT) omongannya kasar. Saya juga dikabari Epek-Epek, Tigor nempeleng kepalanya, akannya mau saya bunuh saja,” ujar Dodo Werog di Mapolsek Laweyan, Senin (9/4/2012).

Tersangka Dodo Werog yang terbawa emosi dan masih pengaruh alkohol, langsung mendatangi korban dirumahnya, keesokan harinya. Bermodalkan senapan rakitan yang biasa untuk menembak ikan, dia langsung mengeksekusi korban. Tigor ditembak tepat didadanya.

Pisau busur peluru senapan sepanjang 10 centimeter tertancap di dada kirinya. Beruntung korban tak sampai meninggal karena langsung dilarikan ke rumah sakit. Usai kejadian, polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.

“Pelaku sempat melarikan diri. Kami berhasil menangkapnya di daerah Bratan, Pajang, Laweyan,” Kapolsek Laweyan Kompol Didik Priyo Sambodo mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima’in. Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti senapan yang digunakan untuk menembak Tigor.

Via Ketua RT Ditembak Preman Sedang Mabuk
Judul: Preman nembak ketua RT di Solo ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment