Sunday, April 1, 2012

Telur Perjaka : Virgin Egg Kuliner Masakan Dongyang China


Banyak orang mengenal tentang obat sapujagat, yaitu meminum urine pertama di pagi hari selama periode tertentu. Banyak laporan yang mengatakan mereka berhasil dengan cara itu. Dan ada tradisi menarik di Kota Dongyang, Propinsi Zheijang, China yang mengenal "virgin egg" atau 'telur perjaka'.


Virgin egg atau telur perjaka, sangat digemari di kota tersebut apalagi di musim semi. Nah apa itu telur perjaka atau virgin egg. Silahkan lihat video di bawah jika ingin langsung dan penasaran.



Telur perjaka ini dibuat dari telur ayam yang digodog menggunakan air kencing anak kecil laki-laki dan diutamakan yang berusia di bawah 10 tahun. Jadi para pedagang dan pembuat telur perjaka mengumpulkan air seni anak-anak di sekolah-sekolah yang ada di lingkungannya. Banyak sekali penjual telur perjaka di Dongyang, tidak hanya di pinggir jalan namun di rumah-rumah warga.

Orang Dongyang percaya telur perjaka ini memberi kekuatan dan kesehatan, karenanya banyak yang sekali makan bisa sampai 10 telur, dan telur perjaka ini harganya dua kali lipat telur rebus biasa yaitu 1.40 Yuan per bijinya.

Mungkin yang mau wisata ke China dan mampir ket Kota Dongyang harus kuliner ria memakan virgin egg atau telur perjaka ini.



Bizarre custom: Chinese locals collect boys' urine to boil 'virgin egg' via Urine-soaked eggs a spring taste treat in China city
Telur Perjaka : Virgin Egg Kuliner Masakan Dongyang China
Ditulis oleh: pada 1 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Telur Perjaka : Virgin Egg Kuliner Masakan Dongyang China ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment