Saturday, May 12, 2012

XL EduSolutions menuju Jogja


Siaran Pers,
XL Edusolutions
Partisipasi XL Dalam Perkembangan
Dunia Pendidikan Indonesia

Yogyakarta, 12 Mei 2012 Pasar remaja dan anak muda sangat potensial bagi operator seluler. Meski demikian, PT XL Axiata, Tbk (XL) tidak hanya sekadar membidik potensi pasar yang ada melainkan juga berusaha mendorong dunia pendidikan Indonesia dan mendorong kemajuan prestasi mereka. Untuk itu, XL memperkenalkan Layanan XL Edusolutions, yakni solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berupa XL Sifoster dan free WiFi di sekolah dan perguruan tinggi yang telah menjadi partner XL dan bergabung dalam program XL School & Campus Community. Program yang dilaksanakan dalam komunitas yang disebut XL Jagoan Muda telah mencapai sedikitnya 1000 sekolah dan kampus untuk mendapatkan XL Sifoster. Dimana diantaranya 185 sekolah dan kampus tersebut juga mendapatkan free WiFi. Inovasi lainnya adalah 3 in 1 Card, yakni program kerja-sama dengan perbankan untuk menghadirkan kartu multi-manfaat : Kartu Absensi, Kartu ATM, dan Kartu Pelajar.

Vice President XL Central Region , Kencono Wibowo mengatakan, “Program ini merupakan bagian dari “Persembahan XL Memajukan Negeri” yang didesain sedemikian rupa sehingga selain bisa mengelola komunitas pelajar dan anak-anak muda untuk tujuan retensi pelanggan, sekaligus juga bisa menjadi sarana bagi XL untuk ikut membina anak muda sebagai penerus bangsa dalam  pengembangan dunia pendidikan indonesia.Program yang juga dicanangkan di wilayah XL Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta adalah pemberian beasiswa kepada para siswa yang terpilih dari sekitar dua ratus sekolah yang memiliki bakat dan prestasi di sekolah maupun di luar sekolah.

Kencono menambahkan, Program XL Youth & Campus Community telah diluncurkan sejak 1 Mei 2010. Program ini meliputi Educations Development: Program pengembangan pendidikan,  Try Out, Workshop, Kuliah Umum, XL Visit dll. Creativity Development: Program pengembangan kreativitas pelajar : Kompetisi Mading Online, Kompetisi Olah-Raga, Pensi, Bintang Pelajar dll. Information Technology Development: Solusi XL untuk dunia pendidikan Indonesia, instalasi gratis Layanan Teknologi Informasi  dan Komunikasi di sekolah dan kampus se-Indonesia. Program yang sedang gencar digelar di wilayah XL Central Region ini adalah program beasiswa yang diberikan kepada para siswa yang berprestasi di sekolah maupun diluar sekolah.

XL Sifoster sendiri singkatan dari Sistem Informasi Sekolah Terpadu, yaitu layanan digital terintegrasi melalui platform internet dan SMS. Berfungsi untuk memberikan informasi dari sekolah dan kampus dengan cepat kepada pelajar dan orang tua siswa. XL Sifoster telah terpasang di kurang lebih 1000  sekolah dan kampus se-Indonesia. Target sampai akhir 2012 dapat terpasang di 2.500 Sekolah/Kampus se-Indonesia.

Sementara itu, untuk XL free Wi Fi berupa free Internet Hot Spot dengan kecepatan up to 1Mbps untuk akses internet di laptop atau smartphone di Sekolah/Kampus. Instalasi gratis Wi Fi ini dapat dipasang di perpustakaan, laboratorium komputer, maupun lokasi lain yang diinginkan di area sekolah/kampus.. HIngga saat ini, free Wi Fi telah terpasang di sedikitnya 185 sekolah dan kampus. Diharapkan sampai akhir 2012 akan terpasang di 500 lokasi sekolah/kampus.

XL membuka diri bagi sekolah/kampus yang ingin juga bergabung dalam Program XL School & Campus Community dengan mengirimkan email ke youth@xl.co.id.

Tentang XL
XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,6%) dan sisanya Emirates Telecommunications Corporation (Etisalat) melalui Etisalat International Indonesia Ltd. (13,3%) serta publik (20,1%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka), menjadi yang terbaik di wilayah Asia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Indra Ardiyanto
Manager HR And External Affairs XL Central Region                   
Telp      : 0818 08880 080
Email    : IndraA@xl.co.id

Artikel terkait XL Memajukan Negeri, Persembahan untuk Indonesia
XL EduSolutions menuju Jogja
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 12 Mei 2012
Rating: 4.5
Judul: XL EduSolutions menuju Jogja ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment