Saturday, March 24, 2012

Anjing Pitbull menyerang Polisi Inggris

Anjing Pitbull menyerang Polisi Inggris

Lima opsir polisi harus masuk rumah sakit karena diserang anjing jenis 'pitbull' saat akan menangkap seseorang di kota London timur. Ditulis Guardian, polisi unit anjing pelacak dan polisi bersenjata api sudah dipanggil ke lokasi sebelum si ajing di tembak mati.

Seorang polisi harus dicangkok kulitnya dan tiga polisi lain mengalami cedera serius setelah kekacauan yang terjadi pagi hari di wilayah Albert Square, Newham. Video dapat dilihat di bawah, video milik the guardian. 2 polisi setelah semalam di rumah sakit akhirnya diperbolehkan pulang karena sudah dalam kondisi yang baik.

Anjing Pitbull yang menyerang polisi tersebut menurut laporan juga pernah menyerang tetangga di kompleks tersebut. Pemilik anjing, Pierre Robinson harus mempertanggungjawabkan kelalaiannya karena tidak menjaga anjing yang masuk dalam daftar anjing berbahaya di Inggris tersebut berkeliaran. Selain tujuan utama polisi menangkapnya karena kasus penculikan dan kekerasan.










Dangerous Dogs Act 1991 yang amandemen tahun 1977 di Inggris menyatakan sebagai kejahatan jika memiliki Anjing yang harus khusus dijaga - dikontrol (Specially Controlled Dogs) tanpa izin dari pengadilan. Anjing tersebut harus dijaga dan dijauhkan dari keramaian publik, juga harus di daftarkan dan diasuransikan, dikebiri dan diberi mikrochip.

Aturan tersebut juga melarang perkawinan, penjualan dan pertukaran anjing berbahaya tersebut. Anjing yang masuk dalam tipe berbahaya ada 4, yaitu Pit Bull Terrier, Japanese Tosa, Dogo argention dan Fila Brasileiro.

Sumber : The Guardian via Dog attacks police officers in east London – video
Judul: Anjing Pitbull menyerang Polisi Inggris ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment