Sunday, March 25, 2012

Daisy, tablet atau Chromebook prosesor ARM?


OS Google Chrome memang belum merambah kue ARM saat ini. Namun OS ini terus melakukan pengembangan setelah bisa mendekam di Chromebook seri Acer AC700 dan Samsung Series 5.

Sudah dikabarkan ketika Samsung akan pamer Prosesor barunya : Quad Core Exynos, ternyata prosesor tersebut juga disiapkan untuk OS Chrome yang akan datang. Meski sekarang Chromebook menggunakan chip Intel Celeron seperti juga Desktop Chrome. Dengan Exynos seperti yang diposting Liliputing bahwa Thomas Taschauer sedang sibuk dengan projek baru Daisy.


Masih belum jelas memang apakah Daisy akan menjadi desktop, laptop ataupun tablet namun sepertinya akan menggunakan prosesor Samsung Exynos 5250. Prosesor ARM Cortex-A15 dimumkan pada November 2011 dan akan diproduksi masal pada kuartal kedua tahun 2012, dan menurut chromestory.com adalah saat yang tepat untuk merilis Daisy juga.

According to Samsung, this chip can handle 14 billion instructions per second, making it almost twice as fast as a 1.5 GHz dual core ARM Cortex-A9 chip. Samsung says the new chip also offers four times the 3D graphics performance and twice as much memory bandwidth.

It can handle up to 2560 x 1600 resolution. So, we should see a screen better than current ones when Daisy is out in the market.

Exynos 5250 memang diharapkan akan menjadi prosesor ARM pertama yang menggunakan desain Cortex-A15, dan chip 32nm ini memiliki kemampuan untuk berjalan pada kecepatan 2 GHz dengan menggunakan power yang lebih irit dibandingkan dengan prosesor ARM Cortex-A9, dan jauh lebih irit lagi dibandingkan dengan prosesor Intel Atom yang saat ini digunakan perangkat bersistem operasi Google Chrome.

A Secret – “Daisy” Is A New Chromebook Powered By Samsung’s Exynos 5250 Processor via Upcoming Chrome OS “Daisy” device to feature ARM-based chipset? via Chrome OS coming to ARM?
Daisy, tablet atau Chromebook prosesor ARM?
Reviewed by on Mar 24 2012
Rating: 4.5
Judul: Daisy, tablet atau Chromebook prosesor ARM? ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment