Sunday, March 18, 2012

manfaat minum bir

manfaat minum bir, makanya segera minum

Minum bir memang memberi energi yang lebih daripada minuman biasa, kandungan energinya sangat besar dan menyehatkan. Masuk angin dan capek-capek dapat dengan mudah diusir dengan cara minum bir. Berikut sepuluh manfaat minum bir yang kadang tidak diketahui oleh orang banyak.

Sepuluh Manfaat Minum Bir

“Beer is proof that God loves us and wants us to be happy.”

-Benjamin Franklin
  1. Menurunkan Resiko Sakit Jantung secara umum. Vitamin B6 ditemukan dalam bir, vitamin ini mencegah tumbuhnya homocysteine, asam amini yang berhubungan dengan penyakit jantung. Jika tingkat homocysteine di dalam tubuh tinggi, hal ini dapat menyebabkan kerentanan terhadap penyumbatan pembuluh darah dan penyakit jantung.
  2. CAD, Coronary Artery Disease, atau Penyumbatan Pembuluh Darah. Studi kasus menemukan bahwa 30-35 % pria yang minum bir tidak memiliki kecenderungan terkena serangan jantung. Polyphenol, antioksidan yang terdapat dalam bir dan paling banyak terdapat di red wines - anggur merah.
  3. Mengurangi Risiko Trombosis Koroner - trombosis koroner terjadi ketika pembuluh arteri menjadi sangat sempit, aliran darah tersumbat. Bir bertindak sebagai pengencer darah, mengurangi risiko serangan jantung.
  4. Mengurangi Risiko Atherosclerosis - Bir meningkatkan kadar high density lipoprotein (HDL), kolesterol baik, menurunkan tingkat insulin, yang baik untuk non-penderita diabetes karena mengurangi kemungkinan mengembangkan atherosclerosis, atau pengerasan pembuluh darah.
  5. “Here’s to alcohol, the cause of –and solution to–all life’s problems.” 
    -Homer Simpson
  6. Mengurangi Risiko Batu Ginjal - Hal ini tidak 100% dapat dipastikan apa ada hubungannya dengan batu ginjal. Faktor Genetika dan diet telah memainkan peran utama terbentuknya batu ginjal. Batu ginjal dapat berkurang pada pria paruh baya sebesar 40%. Para ilmuwan tidak yakin apakah disebabkan karena air, alkohol, atau busa.
  7. Insomnia - Gangguan umum yang mempengaruhi 1 dari setiap 10 orang dewasa. Tidur malam sangat bermanfaat bagi Anda untuk menjaga tingkat energi dan suasana hati. Salah satu dampak umum dari bir adalah mengantuk.
  8. Kanker - hop - busa dalam bir mengandung xanthohumol, antioksidan kuat. Konsentrasi xanthohumol terjadi secara alami dalam bir hitam dan dapat membantu tubuh menghentikan tahap awal pertumbuhan tumor.
  9. Mengurangi Osteoporosis - Busa bir mengandung phyto-estrogen, suatu senyawa yang akan membantu mengurangi hot flashes - nyeri sendi - dan melawan osteoporosis pada wanita pasca menopause. Namun bir tidak boleh digunakan sebagai pengganti terapi estrogen.
  10. “Give me a woman who loves beer and I will conquer the world.”
    -Kaiser Wilhelm
  11. Menurunkan Kolesterol - konsumsi bir yang banyak telah terbukti meningkatkan kolesterol HDL dan menurunkan low-density lipoprotein (LDL), juga dikenal sebagai "kolesterol jahat" pada wanita menopause. Data menunjukkan mengkonsumsi lebih dari satu atau dua porsi per hari tidak produktif dan cenderung merugikan.
  12. Menurunkan Resiko Hipertensi - Penelitian telah menunjukkan 14% penurunan risiko tekanan darah tinggi pada wanita yang mengkonsumsi bir dua atau tiga kali seminggu. Hipertensi adalah penyakit tekanan darah yang tiba-tiba meningkat tinggi.



Judul: manfaat minum bir ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment