Tuesday, March 20, 2012

Olahraga : Cara orgasme tanpa harus berhubungan seks

orgasme tanpa harus berhubungan seks

Orgasme tanpa berhubungan seks atau melakukan masturbasi, dapat dilakukan dengan banyak cara. Hal ini pernah juga diungkapkan oleh seorang ilmuwan dari Universitas Indiana pada tahun 1953, yang menyatakan ada sebagian orang yang mengalami orgasme saat melakukan olahraga di sanggar.

Berangkat dari itu Debby Herbenick dan timnya melakukan survei pada ratusan wanita yang berumur 18 sampai 63 tahun yang mengatakan bahwa mereka merasakan kenikmatan seksual atau orgasme pada saat melakukan olahraga. Dilaporkan juga bahwa mereka mengalami olahraga pada sepuluh gerakan senam.

Olahraga yang mampu membuat orgasme pada wanita adalah pada gerakan senam perut, panjat tiang atau tali, bersepeda atau berputar-putar, dan angkat berat.

Prosentase gerakan yang menghasilkan orgasme:
Gerakan Perut : 51.4 %
Angkat Berat : 26.5 %
Yoga : 20 %
Bersepeda : 15.8 %
Lari : 13.2 %
Jalan kaki - Hiking : 9.6 %

'The most common exercises associated with exercise-induced orgasm were abdominal exercises, climbing poles or ropes, biking/spinning and weight lifting,' Herbenick said.

Ini adalah hal yang menarik karena mereka mendapatkan orgasme tanpa harus melakukan hubungan seksual dan mereka juga mengajari tim peneliti bagaimana proses untuk mencapai orgasme pada wanita.

Lima orang dari mereka yang mengalami orgasme mengatakan bahwa mereka tidak harus mengontrol gerakan dan mereka tetap terjaga kesadarannya ketika mengalami orgasme.

Herbenick masih belum mendapatkan penjelasan yang jelas, mengapa para wanita tersebut bisa mendapatkan orgasme tanpa intercourse, atau kenikmatan tanpa berhubungan seks, dalam penelitian selanjutnya mereka ingin mendapatkan apa yang menjadi pemicunya.

Herbenick juga mengatakan bahwa temuan penelitian mungkin dapat membantu perempuan yang mengalami orgasme tersebut untuk merasa normal tentang pengalamannya dan memasukkannya ke dalam konteks logika tentang pengalaman mencapai orgasme.

Debby Herbenick juga mengingatkan bahwa belum diketahui juga apakah latihan tersebut dapat meningkatkan pengalaman kenikmatan seksual perempuan.

"Mungkin bahwa olahraga yang sudah diketahui memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan dan kehidupan, memiliki potensi juga untuk meningkatkan gairah kehidupan seksual wanita secara lebih baik"

Penelitian ini dipublikasikan dalam Jurnal Sexual and Relationship Therapy, tidak menentukan secara umum perbedaan tentan wanita yang mengalami orgasme saat berolahraga atau wanita yang mendapatkan orgasme ketika berhubungan seks.

Penelitian ini, kata Debby Herbenick memerlukan waktu lima minggu untuk meneliti 370 wanita yang mengalami fenomena orgasme ketika olahraga dan hal ini menunjukkan bahwa peristiwa orgasme saat senam bukanlah kejadian langka.
Judul: Olahraga : Cara orgasme tanpa harus berhubungan seks ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

1 komentar :

Post a Comment