Thursday, March 8, 2012

Twitterisme : Retweet, apa dan siapa paling sering diretweet?

Retweet, apa dan siapa paling sering diretweet?
Retweet adalah sebuah kekuatan yang dahsyat. Retweet membantu menyebarkan konten informasi anda ke audiens yang lebih luas daripada hanya seseorang yang menjadi follower anda di Twitter. Retweet juga memberikan penambahan kredibilitas sosial bagaimanapun tweet atau konten informasi tersebut di sebarkan.

Jadi seberapa baikkah merek atau brand menggunakan twitter, dapatkah dilihat dari jumlah retweet yang didapatkannya?

Sebuah retweet, bagi mereka yang baru menginjakkan kaki di twitterland, adalah ketika seorang pengguna twitter memforward informasi ke tuit orang lain atau kepada followernya. Hal ini akan memberikan penguatan kepada informasi murni twit dengan menyebarluaskannya ke audiens yang lebih luas lagi.

Sebuah retweet, bukan hanya membantu memperluas jangkauan pesan dalam bagian-bagian twitter yang melebihi jangkauan aslinya namun juga memberikan nuansa kepada pengguna bahwa konten informasi tersebut memiliki kegunaan. Mungkin cukup baik, cukup menarik, cukup kontroversial hingga secara manual akan di retweet oleh teman, kolega atau seseorang yang dihormati di Twitter. Dan karena semacam persetujuan sosial seperti ini, konten yang mendapatkan retweet kadang seperti lebih penting daripada konten yang lainnya di Twitter.

Track Social percaya kekuatan sebuah retweet, dan membuat semacam leaderboard untuk menandai merek atau brand yang mendapatkan aksi retweet setiap harinya:

1. Joyce Meyer Ministries
2. ESPN
3. Joel Osteen Ministries
4. Miami Heat
5. Breaking News
6. NBA
7. CNN Breaking News
8. Los Angeles Lakers
9. Chicago Bulls
10. BBC Breaking News

Sebuah catatan penting tentang akun twitter yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa Track Social tidak melihat pada akun individu ataupun akun selebritis, hanya akun merek atau sebuah brand sebagai analisis yang terpisah.

Dari 10 top brand yang mendapatkan retweet, 8 diantaranya adalah dari bidang olahraga dan berita dadakan atau yang berhubungan dengan kabar terbaru.

Hal ini menjadi masuk akal. Hasil pertandingan olahraga, statistik dan berita lainnya, sebagaimana berita terbaru dalam politik dari seluruh dunia atau di negara anda, adalah dua jenis konten informasi yang sangat sempurna dan cocok di Twitter. Twitter memberikan kecepatan, informasi yang padat, pada waktu yang real-time, hal mana yang selalu berkembang pada berita dan olahraga.

Track Social via The Most Retweeted Brands On Twitter
Judul: Twitterisme : Retweet, apa dan siapa paling sering diretweet? ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

2 komentar :

Post a Comment