Friday, March 23, 2012

Witness : Film Dokumenter Orangutan dan Deforestasi Indonesia

Hutan di Indonesia tahun 1950 : 160 juta hektar

Green : Death of the Forest

Pada tahun 1950 dilaporkan masih ada 160 juta hektar hutan di Indonesia. Namun setiap tahunnya rata-rata minimal 2 juta hektar hutan di Indonesia raib. Patrick Rouxell seorang filmmaker dari Swedia, separuhnya Perancis. Memfilmkan bagaimana orangutan sangat menderita dengan keadaan ini di Sumatra maupun di Kalimantan.

Film Green : Death of the Forest video ada di link di bawah, yang sangat menyedihkan tentang penebangan hutan dan deforestasi, penghilangan hutan di Indonesia. Ditambah lagi sekarang dengan kenyataan bahwa produksi kayu lebih banyak malah berasal dari Pulau Jawa dimana Jawa adalah pulau yang paling minim kawasan hutannnya (hasil diskusi dengan beberapa teman).

Dengan menonton film dokumenter yang disponsori Al-Jazeera untuk topik 'Witness' ini sungguh menjadi-jadi deh kengerian dan kesedihan rakyat Indonesia seharusnya, bukan hanya ungkapan prihatin dari bapak Presiden SBY yang hidupnya tidak bahagia meskipun menjadi seorang Presiden itu.

Sungguh, kita sudah sangat fatal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Witness : Film Dokumenter Orangutan dan Deforestasi Indonesia Reviewed by Horizon Inspirasion Mar 23 2012 Rating: 4.5
Posted by Picasa
Judul: Witness : Film Dokumenter Orangutan dan Deforestasi Indonesia ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment