Sunday, April 8, 2012

Empat rencana besar Jokowi untuk DKI Jakarta

Empat janji dan rencana besar Jokowi untuk DKI Jakarta

Empat rencana besar Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo aka Jokowi yang disampaikan saat sosialisasi Cagub-Cawagub DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2012)

4 rencana besar dan janji Jokowi untuk DKI Jakarta


1. Kartu sehat Jakarta.
"Masyarakat yang tidak mampu maupun yang setengah mampu, bisa mendapatkan kartu ini untuk rawat inap di rumah sakit negeri maupun swasta, bahkan puskesmas secara gratis,"

2. Kartu pendidikan Jakarta.
"Anak-anak tidak usah pusing lagi dengan pendidikan. Setiap anak yang tidak mampu dan memegang kartu ini, bisa mendapatkan biaya pendidikan gratis dari tingkat SD, SMP, dan SMA,"

3. Satpol PP Jakarta tanpa pentungan dan tameng
Pedagang kaki lima (PKL) harus diberikan tempat yang baik dan diberikan anggaran. Satpol PP harus mengayomi masyarakat, dan bukan mengejar rakyat.

4. Pasar yang dibangun tidak akan dipungut biaya.
Uang anggaran DKI sudah besar sekali, sehingga mampu melaksanakan hal tersebut

Survei LSI, posisi ranking Cagub Jakarta


Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mengaku tak resah dengan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Dalam hasil survei terbaru yang dirilis Minggu (8/4/2012), pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli masih teratas. Pasangan Jokowi masih menempati peringkat dua.

"Kan masih berjalan tiga bulan lagi. Enggak apa-apa kan nanti jadi urutan satu. Dulu urutan empat, urutan ke dua, terus sebentar lagi peringkat satu," ujarnya sambil tersenyum saat dikerubuti wartawan sebelum acara Sosialisasi pasangan cagub DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2012).

Lantas bagaimana caranya? Ia mengaku tak khawatir dengan survei tersebut. Ia menegaskan akan terus berusaha memperkenalkan dirinya kepada rakyat Jakarta beserta program-program unggulannya.

"Ya pokoknya turun ke bawah itu saja, tunjukan apa yang ingin kita kerjakan, apa yang ingin kita perbuat. Jakarta ini kalau diurus dengan baik ya pasti bisa," tegasnya.

Survei yang Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) tiga bulan sebelum Pilkada DKI Jakarta, dari enam pasang bakal calon yang diperkirakan maju nanti, nama Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli masih unggul dengan 49,1 persen.

Berikutnya adalah pasangan koalisi antara PDI Perjuangan dengan Gerindra, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dengan perolehan 14,4 persen.

Disusul nama Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini dengan 8,3 persen. Kemudian, pasangan dari jalur independen yakni Faisal Basri-Biem Benyamin memperoleh 5,8 persen dan mengungguli Alex Noerdin-Nono Sampono yang hanya mendapat 3,9 persen.

Sisanya sebesar 1,2 persen yang merupakan juru kunci dipegang oleh Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria.

Via Jokowi Sesumbar Sebentar Lagi Peringkat Satu
Empat rencana besar Jokowi untuk DKI Jakarta
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 8 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Empat rencana besar Jokowi untuk DKI Jakarta ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment