Monday, April 2, 2012

Hantu putih, Olivia Norton Bayi Ajaib

Hantu putih, Olivia Norton Bayi Ajaib

Hantu putih, bayi ajaib ini bernama Olivia Norton, tempat tinggalnya di Witham Essex, anak dari Louise Bearman, 31 tahun, seorang staff pengacara. Mengapa di sebut bayi ajaib dan hantu putih, karena kelahirannya mengalami masalah anemia yaitu kekurangan darah. Kadar Haemoglobin (Hb) di sel darahnya berada di tingkat 3 dari tingkat wajar yang biasanya di angka 18.

Saat ini Olivia Norton masuk dalam fitur buku saku medis. Dokter yang merawatnya mengatakan Olivia sebagai 'white and floppy' - pucat dan lunglai, hal ini juga karena banyaknya komplikasi sebelum dia dilahirkan, sangat menakutkan.

Hantu putih, Olivia Norton Bayi Ajaib

Hantu putih, Olivia Norton Bayi Ajaib

Orangtuanya sangat heran dan lugu :

'Then when Olivia came out so white we didn’t know what was going on. It was such a relief when the doctors explained what was happening, and it was quite amazing when they put the blood in her and she slowly turned this amazing pink colour.

Mereka tidak tahu kenapa anaknya lahir begitu putih, kemudian dijelaskan oleh dokter, dan setelah dokter memberinya darah, Olivia pun perlahan menjadi berwarna merah muda.

Louise dan pasangannya yang pedagang sayuran Paul Norton pernah di beri tanda ada sesuatu yang salah ketika Olivia tidak menendang perut ibunya dari dalam kandungan selama tiga hari. Kemudian mereka ke rumah sakit Broomfield di Chelmsford dan ternyata juga suster rumah sakit tidak bisa mendeteksi adanya gerakan, setelah 15 menit di pindai, dokter memerintahkan untuk langsung melakukan caesar darurat.

Olivia lahir dengan berat badan 2,3 kilogram pada Sabtu 10 September 2011 jam 8.20 pagi dengan detak jantung yang sangat lemah.

Haemoglobin adalah protein yang memberi warna merah pada darah dan yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Level haemoglobin di tentukan biasanya dalam gram per desiliter dari jumlah darah keseluruhan.

Saat kelahirannya Olivia hanya memiliki level haemoglobin 3dm/gl sangat jauh dibandingkan dengan rata-rata seharusnya 18gm/dl. Dapat diartikan bahwa plasma di dalam darahnya tidak bisa disebut baik.

Anemia sangat tidak umum dalam peristiwa kelahiran hal ini dapat terjadi dari haemorrhage dari plasenta atau kelmopok darah yang tidak sesuai antara ibu dan anaknya.

Hantu putih, Olivia Norton Bayi Ajaib

Hantu putih, Olivia Norton Bayi Ajaib

Olivia kemudian dirawat secara khusus dan di monitor selama dua minggu hingga dia kuat dan warnanya pulih normal seperti bayi biasa dengan dua kali tranfusi darah.

Suster melahirkan Sharon Pilgrim mengatakan bahwa selama 20 tahun dia bekerja tidak pernah mendengar kasus haemoglobin rendah. Dia berkata 'Saat itu adalah keajaiban dia bisa hidup. Dia sangat pucat sekali ketika lahir dan kesulitan bernapas', 'Tidak ada tanda-tanda kehilangan darah saat dilakukan operasi caesar'. 'Hanya ketika memeriksa Louise kami mengetahui bahwa si bayi telah kehilangan darah langsung dalam sirkulasi darah ibunya'

Louise Bearman menambahan bahwa 'Karyawan rumah sakit sangat takjub dan menyebut Olivia 'Bayi Ajaib' dan berkata jika saya tidak datang maka anak ini tidak akan hidup. Dokter belum mengetahui kenapa hal ini terjadi, dan ini sungguh sangat menakutkan. Saya ingin semua ibu untuk menyadari betapa pentingnya gerakan bayi di kandungan, karena itu menunjukkan kalau bayi sehat. Anda harus percaya pada naluri keibuan'.

Hantu putih, Olivia Norton Bayi Ajaib
Ditulis oleh: pada 2 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Hantu putih, Olivia Norton Bayi Ajaib ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment