Sunday, April 1, 2012

memilih dan menaruh parfum mobil


Memilih parfum mobil dari apa yang ada di toko asesoris mobil memang mudah dan tersedia banyak. Berbagai pilihan tersebut membawa resiko atau pemeliharaan sendiri-sendiri. Berikut tips untuk memilih dan meletakan parfu mobil agar tidak beresiko mengotori interior.

Tips Memilih dan Menaruh parfum mobil

:
  • Pilihlah Parfum mobil yang memiliki aroma alami dan tidak menyolok, seperti aroma kopi, teh, daun pandan, atau jenis kayu-kayuan karena parfum dengan aroma tersebut akan membuat pengendara dan penumpang yang berada didalamnya tidak merasa pusing dan mual.
  • Pilih parfum yang mudah di letakan pada posisi yang dapat mengeluarkan bau seperti pada bagasi belakang, dibawah bangku atau bisa diletakan pada sudut-sudut mobil Bapak/Ibu.
  • Parfum jenis spray atau liquid (yang dikemas dalam botol) sebaiknya digunakan pada saat hendak bepergian dan bisa diletakkan diatas dashboard dan dekat AC
  • Hindari penggunaaan parfum yang terbuat dari Gel, karena parfum jenis ini mengandung silikon yang dapat memberikan efek atau noda kuning pada interior ketika terkena panas matahari. Kandungan silikon yang tercampur didalamnya bisa memberi efek warna kuning pada interior jika terkena panas, dan malah bii bau, utamanya untuk mobil mewah yang berbahan kulit interiornya
  • Jika harus memilih parfum Gel, jangan taruh didekat AC, karena kerak yang dihasilkan akan menimbulkan bau apek dan mengganggu sirkulasi udara didalam mobil
  • Cara ampuh hilangkan bau pengap mobil, bukalah seluruh pintu dan jendela mobil selamat lima menit ketika hendak menggunakan atau setelah menggunakan mobil.

Catatan: Gunakan pengharum mobil seperlunya saja, jangan berlebihan. Ini berlaku untuk semua jenis pengharum, karena sebenarnya bau yang timbul di dalam kabin bersumber pada pencemaran udara dari luar. Untuk itu, gunakanlah pengharum atau pewangi mobil hanya pada kondisi-kondisi tertentu, yaitu ketika bau tengah datang atau menyerang penciuman Anda.

memilih dan menaruh parfum mobil
Ditulis oleh: pada 1 April 2012
Rating: 4.5
Judul: memilih dan menaruh parfum mobil ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

1 komentar :

Post a Comment