Wednesday, April 25, 2012

Oregano dalam Pizza, obat kanker prostat


Kabar gembira untuk penderita kanker prostat. Peneliti dari Universitas Long Island, New York menyelidiki bahwa carvacrol, unsur kimia oregano. Dapat membasmi sel kanker prostat di laboratorium.

Hanya dalam 4 hari sebagian besar sel kanker prostat mati, dikatakan dalam konferensi Experimental Biology di San Diego. Pengujian membuktikan bahwa bumbu oregano membuat sel kanker mematikan dirinya sendiri.

Saat ini unsur kimia oregano dapat digunakan untuk tritmen melawan kanker atau sebagai cetak biru untuk menciptakan obat kanker yang mujarab.

Para ahli memperingatkan juga meskipun saat oregano dimakan, hal ini dapat memacu carvacrol sebelum dia bisa melakukan pengobatan.

Supriya Bavadekar, seorang farmakologis mengatakan bahwa beberapa peneliti sebelumnya sudah memperlihatkan bahwa mengkonsumsi pizza dapat menurunkan resiko kanker.

Efek ini dibawa dalam sifat kimiawi lycopene, substansi yang ditemukan dalam saus tomat, meski begitu kita merasakan juga bahwa bumbu oregano mungkin juga memiliki peran untuk melawan kanker.

Lycopene adalah pigemen yang memberi warna merah pada tomat dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk melawan kanker dan menurunkan resiko sakit jantung.

Dr Bavadekar mengatakan jika penelitian ini diteruskan dan menemukan hasil yang positif, bumbu super ini mungkin akan memberikan terapi yang menjanjikan bagi pasien kanker prostat.

Manfaat yang signifikan adalah bahwa oregano biasa digunakan untuk memasak. Dr Bavadekar berharap hal ini bisa dilakukan juga untuk menurunkan resiko keracunan makanan.

Ditekankan juga bahwa penelitian ini masih berada pada tingkat awal dan eksperimen berikutnya diperlukan untuk mendapatkan gagasan bagaimana hal ini bisa digunakan di klinik.


Kemungkinan memasukkan carvacrol sendiri atau menggunakannya sebagai blueprint untuk tritmen yang lebih mujarab.

Ahli lainnya, Margaret Rayman, seorang profesor nutrisi kesehatan dari Universitas Surrey mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk para laki-laki untuk mulai mengkonsumsi pizza banyak-banyak, dia saat mengkompilasi sebuah buku resep memasak yang didesain untuk menjaga agar terhindar dari kanker prostat, menambahkan bahwa masih banyak hal yang harus dikerjakan agar pekerjaan perlawanan terhadap kanker prostat ini berhasil.

Sebagai contoh, banyak tritmen yang diinspirasi dengan oregano ini memang belum mematikan bagi sel kanker yang sehat daripada kanker itu sendiri.
Oregano dalam Pizza, obat kanker prostat
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 25 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Oregano dalam Pizza, obat kanker prostat ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment