Saturday, April 7, 2012

Tablet Google - Asus akan diluncurkan Juli


Tablet Google akan diluncurkan bulan Juli, menurut The Verge. Desain yang pernah terlihat pada bulan Maret yang lalu, yaitu tablet Google 7 inchi dan rencananya akan diluncurkan bulan Mei, diundur karena Google masih akan melakukan perbaikan dan tweak, menurut sumber dari The Verge hari Jumat kemarin.


Tim dari Mountain View berencana mengubah beberapa desain dan berharap harga jual tablet tersebut berada di bawah 249 dollar. Proyek Tablet Google ini bekerjasama dengan perusahaan komputer dari Taiwan, yaitu Asustek Computer. Tablet Google akan hadir dengan layar 7 inchi, prosesor Nvidia Tegra 3 quad-processor, dan Wi-Fi only. OS yang digunakan adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Harga $249 untuk tablet Google - Asus lebih mahal dari kabar sebelumnya yang mengatakan hanya seharga $149 hingga $199. Tablet yang menjadi kompetitor adalah Amazon Kindle Fire layar 7 inchi yang seharga $199.

Ada kabar juga bahwa Apple merencanakan akan membangun tablet yang lebih kecil dengan layar 7.85 inchi, yang akan disebut sebagai iPad mini, yang tentu Google akan berusaha mendahuluinya.

Kabar simpang-siur lainnya adalah mengapa Google menunda peluncuran tablet hingga bulan Juni adalah karena menunggu versi Android selanjutnya, yaitu Android Jelly Bean. Namun ternyata, bukan begitu, karena tablet Google - Asus ini didesain untuk berjalan di Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan software yang baru akan membuat menunggu lebih lama lagi.

Asustek bekerjasama dengan Google sejalan dengan usaha membangun Android Nexus, untuk menjadi ponsel yang lebih baik dan memulai untuk merangsek ke pasar. Menurut Asustek, strategi co-branding ini akan memiliki dorongan kuat, dan Google bisa bekerja sama dengan banyak perusahaan seperti Acer, Samsung Electronics dan lainnya.

Di sisi lain, Eric Schimdt, Eksecutive Chairman Google mengatakan pada majalah Italia, Corriere della Serra, bahwa dalam enam bulan ke depan, Google merencanakan akan memasarkan tablet dengan kualitas tinggi.

Via First Google tablet now expected in July due to price cutting effort
Tablet Google - Asus akan diluncurkan Juli
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 7 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Tablet Google - Asus akan diluncurkan Juli ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment