Saturday, April 7, 2012

The Egg Man, Art Easter, seni telur paskah


The Egg Man, julukan untuk pemilik situs iamjohntheeggman[dot]com, John Lamouranne namanya, berasal dari New Orleans, Amerika. 30 tahun bekerja menjadi seniman yang menghias telur menjadi sangat inspiratif, terutama untuk 'Easter Egg' atau 'Telur Paskah'. Dia sudah membuat telur paskah inspiratif yang menjangkau di 21 negara di dunia.

John Lamouranne, The Egg Man, membuat telur dihiasi ornamen karakter mulai dari bintang Hollywood hingga musisi maupun para ahli sains dunia. Mulai bekerja menekuni seni menghias telur sejak tahun 1970 setelah dengan anaknya berjalan-jalan ke Disney World yang membuatnya terinspirasi untuk membuat replika Mickey Mouse.

Di umurnya yang sudah menginjak 66 tahun, The Egg Man sudah membuat ribuan karya seni hias telur yang masing-masing memiliki tinggi 6 inchi, di cat dengan cat keramik dan dihaluskan dengan bagian-bagian dari boneka dan lem menjadi model.



















John Lamouranne membuat telur-telur tersebut menjadi semacam adegan-adegan yang diambil dari film-film terkenal seperti the Hangover, The Titanic, Simpson dan juga tentu saja The Rolling Stones hingga The Beatles. Telur yang spektakuler telah membuat para selebritis terhenyak seperti Gene Simmons dari KISS, yang juga digambarnya di telur, pun Oprah Winfrey dan Martha Stewart.

Selain menjual telurnya di weblog pribadinya, Lamouranne juga menjual Easter Egg di Ebay. Ketika musim Easter Egg pada paskah di mana dia pelesir ke Disney Land bersama anaknya menjadikannya menjadi sangat inspiratif dengan menciptakan lapangan kerja sendiri yang simpel, sederhana namun menjadi sangat mempesona di mata banyak orang yang berasal dari berbagai negara. Namun sayang sepertinya tidak membuka lowongan kerja bagi orang lain, sekalian untuk memperbaiki banyaknya pengangguran di Amerika.


Sip, maju terus 'the egg man' John Lamouranne, inspirasi paskah inspirasi Easter Egg.

The Egg Man, Art Easter, seni telur paskah
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 7 April 2012
Rating: 4.5
Judul: The Egg Man, Art Easter, seni telur paskah ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment