Tuesday, August 21, 2012

Apple, perusahaan paling bernilai dalam sejarah Amerika


Apple Inc. adalah perusahaan paling bernilai dalam sejarah Amerika. Tidak dalam waktu seminggu, hari Senin ini nilai saham perusahaan Apple naik menjadi 623 Milyar Dollar Amerika, mengalahkan penetrasi pasar Microsoft Corp pada saat mulainya booming internet.

Naiknya saham Apple ini terpengaruh karena optimisme pasar yang percaya pada akan diluncurkannya iPhone 5 dan juga iPad kecil yang harganya akan lebih murah.

Apple menjadi perusahaan yang sangat bernilai tinggi di dunia sejak akhir tahun lalu, saat penjualan iPad baru yang memberikan tambahan kepercayaan pemilik modal karena kejadian penjualan besar-besaran iPad baru tersebut. Saat ini Apple bernilai lebih dari 53 persen daripada perusahaan nomer dua di dunia yaitu Exxon Mobil Group.

Saham Apple mencapai USD 664.74 pada pertengahan hari sebelum akhirnya menurun pada saat penutupan pasar yaitu menjadi USD 663. Hal ini naik USD 14.98 atau 2.3 persen dibandingkan pada penutupan pasar saham di hari Jumat.

Pada tahun 1999 puncak tertinggi saham Microsoft menurut Standards dan Poor adalah $ 620.58 Miyard USD. Perusahaan software ini bernilai sekitar 850 Miyard USD pada 30 Desember 1999. Saat ini nilai Microsoft sekitar 257 Milyard US Dollar.

Analis percaya bahwa saham Apple akan selalu berkembang. Menurut analisis dari 38 analis berdasarkan polling oleh FactSet, Apple akan memiliki nilai puncak pada tahun ini pada 745.80 USD.

Disamping iPhone 5 dan iPad mini, analis berspekulasi bahwa Apple merencanakan untuk membuat paket TV yang lengkap untuk konsumen produk elektronik.

Apple memiliki keunikan bahwa ketika merencanakan produk baru Apple tidak pernah berkomentar hingga beberapa minggu sebelum produk baru Apple tersebut diluncurkan.

Ramalan-ramalan akan keunggulan produk Apple menjadi cara marketing tersendiri yang sangat jitu.
Judul: Apple, perusahaan paling bernilai dalam sejarah Amerika ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

1 komentar :

Post a Comment