Saturday, April 20, 2013

foto penjaja seks online akan menang award Deutsche Börse


Foto-foto lokasi para pelacur online yang terpampang di Google Streetview karya Mishka Henner, seorang yang meriset lokasi pekerja seks yang menawarkan jasa seks di forum-forum di internet. Foto-foto cewek pelacur pekerja seks online tersebut akan mendapatkan hadiah sebesar 30 ribu pound dalam Award Fotografi Deutsche Borse.



Mishka Henner, 36 tahun dalam mencari lokasi dan foto gadis-gadis pelayan seks yang jelas seksi tersebut menggunakan cara dengan mencarinya dahulu di forum-forum internet, dimana lokasi para cewek tersebut mangkal atau menunggu pelanggannya atau menawarkan jasa seksnya. Kemudian setelah ketemu dia mencarinya dengan kamera jalan milik Google.

Dailymail Online melaporkan pada bulan Februari bahwa ada pengguna internet yang memposting lebih dari 5000 gambar prostitusi yang tertangkap kamera Google Streetview saat mereka menjalankan transaksi seks dalam web doxyspotting.com. Namun Henner dari Manchester menyangkal klaim bahwa fotonya adalah bukan foto seni dengan mengatakan bahwa dia menemukannya dalam gambar Google.

Dalam talkshow radio di Radio 4 Show Front Row dia mengatakan bahwa dia mengambil gambarnya sama caranya dengan para fotografer lainnya.

'This record didn't exist until I put it together so I would dispute that they are not my photographs,' he said.
'I think the verb taking pictures is an interesting one - If I am walking around with a camera I am taking pictures. If I am looking at images I am taking pictures. 'If I am a photographer walking in the street I am taking pictures of what is in front of me.'
Gambar-gambar gadis seksi tersebut dicetak pada tahun 2011 menjadi sebuah buku dan Henner menemukan beberapa diantaranya adalah para gadis seksi yang dipotretnya.

Dia mengambil informasi dari Google Streetview dan mengambil gambar para gadis penjaja seks tersebut dengan sudut pandangnya sendiri yang menurutnya menarik.




Foto-foto Henner tersebut tentang para gadis penjaja seks tersebut memang menggambarkan gadis yang menggunakan pakaian minim dan berdiri atau berada pada lokasi pemandangan yang berjarak dan tampak kecil.

Deutsche Börse adalah event pemberian hadiah fotografi yang disponsori oleh The Photographer's Gallery di London sejak tahun 1996 untuk mempromosikan tentang fotografi Kontemporer. Hadiahnya sendiri disponsori oleh Deutsche Börse grup selama 8 tahun terakhir ini dan menjadi sebuah hadiah yang sangat prestisius dalam dunia Fotografi.
Judul: foto penjaja seks online akan menang award Deutsche Börse ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment