Monday, September 15, 2014

Wajah Segar dan Buah Segar

Buah naga dan wajah cerah
Dokter Theresia Tedjakusuma adalah dokter kecantikan di Rumah Cantik Theresia Skin Care and Body Treatment kepada Liputan 6 mengatakan bahwa buah yang berwarna oranye memiliki khasiat khusus terhadap kecantikan kulit.

Untuk mempercantik kulit, mencegah jerawat dan membuat wajah selalu cerah dapat mengkonsumsi 5 buah yang memiliki khasiat pada cerahnya wajah anda di bawah ini:

1. Naga merah

Buah yang masih satu keluarga dengan kaktus ini mengandung karotin, kalsium, protein, serat, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin C, dan zat besi. Tak heran bila buah ini kini populer di tengah masyarakat. Selain mempercantik kulit, buah ini juga dapat mencegah kanker.

2. Stroberi

Buah favorit yang disukai hampir semua orang ini memiliki manfaat mencerahkan kulit, mencegah jerawat, dan membuat kulit wajah halus.

3. Jambu

Jambu kelutuk berdaging merah muda juga tak kalah hebat manfaat kesehatannya bagi wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat buah ini sangat baik dikonsumsi agar kulit bebas kusam.

4. Anggur

Buah anggur terkenal memiliki antioksidan yang tinggi sehingga mampu melawan pengaruh radikal bebas yang jika dibiarkan akan membuat Anda lebih cepat tua.

5. Tomat

Menurut dr. Theresia, buah tomat adalah buah yang paling baik dikonsumsi jika ingin kulit Anda sehat. Selain vitamin, mineral, tomat juga mengandung lycopen yang merupakan zat anti oksidan yang sangat baik untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan serta asap rokok yang masuk ke dalam tubuh. Lycopen juga dikenal berperan aktif dalam pencegahan kerusakan sel yang bisa mengakibatkan kanker prostat, kanker mulut rahim atu serviks, dan sebagainya.

Tidak mengherankan jika kesegaran alami akan berpengaruh pada pesona lahiriah badan kita, namun juga mengkonsumsi buah-buahan yang segar akan membuat jiwa kita pun selalu segar.
Judul: Wajah Segar dan Buah Segar ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment