Tuesday, January 10, 2012

Penyebab Hilangnya Gairah Bercinta

Mungkin pernah merasakan penurunan gairah seks kepada pasangan. Kadang tak di sadari. Penyebab turunnya gairah bercinta kepada pasangan bisa di sebabkan karena psikologis dan faktor-faktor fisik. Biasanya hal-hal yang menurunkan gairah bercinta atau berhubungan seks dengan pasangan adalah hal-hal yang mungkin sederhana seperti:

  1. Stres
    Stres bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti merasa tubuh sudah tidak seksi lagi, masalah keuangan, sedang ada keluarga yang sakit atau sedang merawat anggota keluarga yang sakit, dan banyak hal gangguan lainnya dapat menyebabkan turunnya gairah seks. Untuk mengatasinya bisa dengan relaksasi atau konsultasi kepada psikolog.
  2. Masalah yang sulit dipecahkan
    Pengkhianatan, berbohong atau selingkuh yang terkuak dapat menyebabkan turunnya gairah bercinta. Wanita akan sangat kesulitan untuk terangsang gairah bercintanya karena hal ini, karena seks memerlukan keterbukaan emosional. Komunikasi yang baik dan usaha yang keras untuk menyelesaikan permasalahan ini mungkin akan mendongkrak gairah untuk bercinta lagi.
  3. Alkohol
    Alkohol akan mengganggu sekali gairah bercinta. Bukan hanya yang melakukan minum-minuman keras namun pasangan akan sangat terganggu ketika berhubungan seks dengan orang mabuk.
  4. Kurang Tidur
    Kurang tidur akan menyebabkan kecapekan, dan capek akan mengurangi gairah bercinta, disamping waktu habis untuk bekerja. Pengaruh buruk terhadap daya tahan tubuh sangat vital terhadap sensitifitas dan daya rangsang pasangan, karena sedikitnya tubuh istirahat dengan tidur. Namun jika memang kesulitan untuk tidur melakukan hubungan seks secara teratur akan membantu jam biologis istirahat anda.
  5. Punya anak
    Memiliki anak kecil akan mengganggu waktu keintiman dengan pasangan. Hal ini akan menyebabkan turunnya gairah seks. Mempekerjakan babby sitter akan memberikan waktu untuk berintim-intim kembali dengan pasangan. Gunakan kesempatan ketika si kecil tidur untuk intim dengan pasangan anda.
  6. Obat-obatan
    Obat-obatan yang akan menurunkan gairah bercinta adalah:
    • Antidepresan
    • Obat tekanan darah
    • Antihistamine
    • Kontrasepsi oral
    • Kemoterapi
    • Obat Anti-HIV
  7. Penurunan citra diri
    Merasa kurang seksi karena tubuh yang mulai berubah akan sangat mempengaruhi emosi dan keinginan untuk bercinta. Membangun citra diri yang positif dan rasa percaya diri akan meningkatkan gairah seksual.
  8. Obesitas
    Memiliki pengaruh tinggi secara psikologis, juga karena stigma masyarakat dan sebagainya yang menjadikan rasa stress ini menjadi-jadi akan menurunkan bahkan mematikan gairah untuk berhubungan intim dengan pasangan.
  9. Disfungsi Ereksi
    Secara perlahan rasa tidak percaya dapat memuaskan pasangan. Akan memusnahkan hasrat bercinta pria, karena gangguan yang sangat emosional ini.
  10. Testoteron rendah
    Hormon testoteron yang tinggi akan memberi gairah seksual yang tinggi pula. Agak berbeda dengan perempuan karena testoteron sangat kompleks di perempuan. Juga belum jelas apakah tritmen peningkatan testoteron akan membuat gairah seksual untuk bercinta naik lagi.
  11. Depresi
    Memang tidak adil, obat anti depresi akan menurunkan gairah seks, demikian juga depresi. Namun jika hasrat bercinta anda menurun, ini juga salah satu indikasi bahwa anda depresi. Terapi klinis akan sangat membantu dan perlu di seriusi, namun akan sangat membantu.
  12. Menopause
    Pengaruh self-esteem dan citra diri setara dengan kualitas hubungan yang terjalin. Banyak mithos tentang menopause seperti vagina yang kering dapat diatasi dengan aktifvitas seks yang rutin. Namun memang orang yang sudah mengalami menopause sajalah yang bisa berjuang dalam menghidupkan kembali gairah seksnya.
  13. Minim keintiman
    Sedikit melakukan keintiman secara verbal maupun dalam bahasa komunikasi akan mematikan gairah berhubungan seksual. Canda tawa dan rasa relaks akan emosi yang terpuaskan secara intim sangatlah dirindukan untuk melakukan hubungan seks kembali.

Judul: Penyebab Hilangnya Gairah Bercinta ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment