Tuesday, June 26, 2012

Tablet Murah Google, Nexus Tablet



Google sedang mencuri kesempatan untuk mengalahkan iPad dengan membangun tablet 'Nexus' 7 inchi.

Tablet yang akan diumumkan secara resmi pada hari Rabu saat Konferensi para pengembang Google, akan dinamakan 'Nexus' dengan spesifikasi mesin-mesin unggulan Google.

Tablet Nexus akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih dengan prosesor Tegra 3 quad-core, dengan harga yang sangat kompetitif pada 250 USDuntuk model 16 GB dan harga 199 USD untuk model 8 GB.

Tidak ada hal baru selain Android OS saja dan memiliki kesamaan dengan kuualitas produk dari pabrik Acer dan Samsung namun hanya Tablet Nexus ini benar-benar milik Google.

Android adalah produk sukses yang laris di Amerika karena harganya yang tidak mahal. Jika Google dapat mereplikasi kesuksesan Android maka hal ini harus diperhitungkan Apple dan memberikan daya tarik pada para pengembang Aplikasi Android dan memastikan permainan juga untuk para produsen Android.

Ponsel Google Nexus seperti yang dibuat oleh Samsung sebagaimana halnya Tablet Nexus nantinya akan selalu mendapatkan pemutakhiran perangkat lunak lebih dahulu dari lainnya, jadi tablet nexus ini tentunya nanti akan mendapatkan pemutakhiran Android Jelly Bean yang pertama kali beberapa bulan ke depan.

Layar 7 inch mungkin akan mendatangkan kesuksesan lain untuk Apple, namun seperti kita ketahui dulu bahwa Steve Jobs menolak untuk memproduksi iPad dengan layar 7 inchi. Namun saat ini mungkin Apple juga akan membangun tablet selebar 7 inchi dengan sebutan 'iPad Mini'.

Kompetitor Tablet Nexus:





Kompetitor lain adalah Microsoft yang mengeluarkan produk tablet dengan nama Surface dengan sistem operasi mereka yaitu Windows Metro. Pada produk awal sepertinya Surface akan banderol pada kelas premium.

Google sepertinya mendukung tablet Nexus untuk memakai slot SIM 3G untuk koneksi mobile broadband, dan menggunakan kemampuan Android untuk melakukan thethering hotspot dengan perangkat lainnya.

Konferensi I/O (input/output) Google ini akan dimulai hari Rabu di San Fransisco. Dalam Konferensi Input/Output ini juga akan membahas informasi dan launching projek peta 3D Google yang mutakhir dan projek lainnya di Google Labs.

[ via On an iBudget? Google to take the battle to Apple with a state-of-the-art tablet 'at a bargain-bucket price of just £128' ]
Tablet Murah Google, Nexus Tablet
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 26 Juni 2012
Rating: 4.5
Judul: Tablet Murah Google, Nexus Tablet ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

2 komentar :

Post a Comment