Thursday, March 15, 2012

Formula 1 merilis Aplikasi Smartphone untuk Android, iOS dan Blackberry

Formula 1 merilis Aplikasi Smartphone untuk Android, iOS dan Blackberry
Formula 1, apalagi kalau bukan ajang balapan mobil prototype kelas tinggi. F1 sudah mengadaptasi dan berada di dunia digital bahkan menjadi gaya hidup atau lifestyle yang tidak terbantahkan lagi. Sekarang di tahun 2012, dan pada musim race Formula 1 yang akan dimulai minggu ini, F1 meluncurkan aplikasi mobile untuk Android, iOS dan Blackberry.

Aplikasi disediakan dalam dua versi. Versi free atau gratis akan memberikan sindikasi berita, penghitungan waktu countdown, dan notifikasi untuk event balapan. Versi berbayar tersedia untuk iTunes App Store seharga $28.99 yang akan memberikan akses secara langsung realtime dan live timing dan skoring, realtime posisi trek, dan komentar dengan teks serta notifikasi lap demi lap pembalap kesayangan anda. Anda bisa juga melakukan jeda pause data balapan untuk kemudian mengunduh secara lengkap setelah balapan selesai.

Fitur terakhir adalah sesuatu yang sangat penting karena balapan Formula 1 adalah event dunia, dimana waktu mungkin akan sangat berbeda dimana di sini dini hari, dan berlangsungnya kompetisi F1 di Eropa sana yang memiliki selisih waktu hampir separo putaran bumi. Kemampuan untuk mengunduh data kompetisi balapan dapat berarti bahwa anda masih bisa menggunakan aplikasi ini meskipun anda melihat balapan di DVR.

Memang bukan aplikasi yang murah harganya. Namun jika anda semua menginginkan live timing saja, anda dapat langsung mengunduhnya di website F1. Namun jika anda berencana untuk menghadiri perlombaan F1 tahun ini, memiliki semua data di dalam gadget pada saat berlangsungnya balapan adalah sesuatu yang sangat penting. Dengan harga dibawah 30 dollar, adalah sangat murah dibandingkan dengan menyewa FanVision. Pengguna Android dan Blackberry pun tidak akan terabaikan karena versi dengan platform yang sama nanti akan tersedia juga.

Via Formula 1 releases its iOS, Android, BlackBerry apps for the 2012 season
Judul: Formula 1 merilis Aplikasi Smartphone untuk Android, iOS dan Blackberry ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment