Thursday, March 1, 2012

Install Windows 8 Consumer Preview - step by step


Install Windows 8 Consumer Preview - step by step
Windows 8 Consumer Preview dirilis hari ini, dan arstechnica sudah menginstalnya karena koneksinya yang cepat sekali. Bayangkan 2.5 GB dalam 20 menit. Jadi disini adalah terjemahan dari posting di arstechnica yang keren tentang pengalamannya menginstall Windows 8.

Download citra ISO sebesar 2.5 GB dari website Microsoft. Citra ISO kemudian di bakar atau jadi flashdisk bootabel, kemudian di install menggunakan VMware agar tidak terjadi crash dengan OS yang sudah ada karena bagaimanapun ini masih percobaan. Installasi membutuhkan waktu 10 - 15 menit pada VMware Fusion mesin virtual dengan memori RAM 1.5 GB dan satu Prosesor virtual.

Pertama kali yang terlihat adalah ikan beta, karena versi ini masih Windows 8 versi beta.

Menuju proses installasi Windows 8


Masukkan sandi produk atau product key, seperti biasa dalam installasi Windows selama ini, pasti pakai serial number kan. dan kemudian pasti dengan proses Aktivasi Windows.

Namun sebelum membeli lisensi dengan harga sekitar 200 USD, yang dapat dilakukan saat ini adalah mengambil kunci serial number dari halaman download seperti yang terlihat di bawah ini:

Kemudian, klik untuk setuju dengan persyaratan Windows dan pilih untuk mengupgrade atau melakukan installasi kustom. Kemudian pilih ruang hardisk mana yang akan digunakan:

Jika sudah pernah menginstall Windows sebelumnya, tampilan ini sangat familiar. Biasanya ini adalah bagian yang paling lama, namun sekarang hanya membutuhkan waktu 5 menit.

Setelah installasi selesai, akan terlihat ikan beta yang lainnya, dan kemudian bisa dilanjutkan dengan melakukan modifikasi seting secara personal pada komputer, mulai dari memberikan nama komputer dan memilih warna latar layar tampilan komputer.

Langkah selanjutnya melakukan pilihan-pilihan untuk setting pengaturan instalasi.

Jika memilih kustom, maka akan melalui pilihan untuk memilih berbagi - sharing dan menghubungkan perangkat - connecting devices; hal ini untuk melakukan download otomatis update dan pendataan perangkat yang baru; juga untuk melakukan pengiriman informasi diagnostik kepada Microsoft; juga untuk melakukan sharing informasi seperti nama anda dengan aplikasi yang digunakan ; dan kemudian akan menyalakan Windows Location Platform, untuk aplikasi yang mengharuskan berbasis pengaturan lokasi.

Gambar di bawah ini tentang setting untuk menjaga komputer selalu up to date dan aman dari virus:

Sekarang, sudah mulai dapat untuk sign on atau masuk ke OS Windows 8 yang akan mengijinkan untuk mengunduh aplikasi dari Windows Store dan melakukan sinkronisasi data pada komputer yang berbeda-beda.

Anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel, alamat email alternatif, dan pertanyaan rahasia, sehingga Microsoft dapat membantu anda untuk mereset ulang password anda ketika tidak bisa login ke komputer. Setelah masuk (sign in), akhirnya anda dapat menyaksikan dan berada pada tampilan antar muka Metro untuk Microsoft Windows 8.

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan di tampilan Metro ini, seperti mengakses Windows Store, dan bermacam aplikasi seperti Mail, SkyDrive, Foto, Internet Explorer, Xbox Live Games dan lebih banyak lagi. Namun jika anda anda merasa ada kesulitan atau kerusakan tertentu karena setup yang dilakukan anda dapat kembali atau mengubah ke tampilan desktop yang seperti biasanya.

Dan sekarang setelah menyaksikan proses instalasi Windows 8. Seperti yang di katakan di depan, maka ke depan mungkin disini anda dapat membaca bagaimana cara menggunakan Windows 8 seiring dengan perkembangan yang ada dan selamat mengunduh dan menginstall Windows 8.

Di bawah ini adalah video dari LifeHacker tentang installasi dan pemakaian Windows 8:

Install Windows 8 Consumer Preview - step by step via Installing the Windows 8 Consumer Preview
Judul: Install Windows 8 Consumer Preview - step by step ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

5 komentar :

Post a Comment