Tuesday, March 6, 2012

iOS mengalahkan Android di game HTML5

iOS mengalahkan Android di HTML5

Score HTML5
Laporan dari AllThingsD bahwa Spaceport.io, sebuah perusahaan yang membuat software develompment Kit (SDK) game crossplatform telah melakukan ujicoba kecepatan render HTML5 antara iOS dan Android. Hasilnya menunjukkan bahwa iOS memiliki kecepatan yang sangat jauh melebihi kemampuan Android.

Spaceport menggunakan alat benchmark-nya yang dibuat sendiri, benchmark tersebut bernama "PerfMark," yang menghitung jumlah gambar yang bergerak pada 30 frame per detik, sebuah ukuran yang mendekati kemampuan manusia.

Grup ini mendemonstrasikan uji coba bagaimana game-game HTML5 berjalan secara sigifikan lebih cepat pada iOS5 daripada perangkat Android. Secara spesifik iPhone 4S memiliki nilai PerfMarks 252 dan iPad 2 memiliki nilai 327. Dalam perbandingannya, Samsung Galaxy Nexus smartphone memiliki nilai skor 147 dan Kindle Fire hanya memiliki skor 25. Hal ini secara detil bisa dilihat di VentureBeat.

Dalam hal perangkat tablet, iPad 2 mengalahkan semua perangkat tablet Android yang ada. "HTML5 menjadi semakin lebih cepat seiring dengan waktu, sebagaimana terlihat pada setiap update sistem operasi antara Android dan iOS," kata pendiri Spaceport.io Ben Savage. "Hal ini masih trend pembuka, masih jauh proses yang harus ditempuh."

Banyak perusahaan yang berpindah menggunakan platform HTML5, hal ini memberikan harapan untuk dapat membuat software game yang bisa berjalan di platform OS apa saja. Satu hal yang sangat menarik untuk melihat bagaimana generasi iPad selanjutnya, "iPad 3" jika ada pun akan dinilai di ruang ujicoba tes Spaceport.

The iPhone and iPad Tops for HTML5, With Google’s Galaxy Nexus a Distant Second Via Tuaw
Judul: iOS mengalahkan Android di game HTML5 ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment