Sunday, March 18, 2012

Kamera CCTV di ID Card para petugas di Inggris

Kamera CCTV di ID Card para petugas di Inggris
Sipir, Opsir, penjaga, tukang parkir atau CEO - civil enforcement officer, atau aparat penega hukum di Inggris kini dilengkapi dengan kamera CCTV yang melekat di kartu pengenal - ID card. Ada pemberitahuan di kartu ID tersebut bahwa kamera CCTV beroperasi, "CCTV in operation".

Untuk merekam dan melindungi petugas keamanan jika terjadi perselisihan dan sebagai bukti di pengadilan, dewan telah memberikan kamera CCTV seharga 500 poundsterling kepada para opsir keamanan.

Masih ramai menjadi diskusi oleh para pelaku kampanye privasi yang mengatakan bahwa ‘A tiny warning on a badge hardly constitutes telling someone they’re being recorded" kata Nick Pickles seorang direktur kampanye kebebasan sipil, dan mengatakan bahwa kamera rahasia tersebut akan meningkatkan level warga negara biasa dalam pengawasan.

Belum lagi para motoris yang merasa akan lebih diintimidasi. Biasanya para penjaga ini dilengkapi dengan kamera polaroid yang digunakan ketika pemilik mobil yang kena tilang berselisih tentang kesalahannya. Dan dengan video semua terasa lebih lengkap.

Kamera CCTV ini bisa beroperasi selama 8 jam dengan hasil kualitas film dan audio yang tinggi, sebelum perlu di charge. Ketika tidak dipakai kamera ini diletakan dalam tempat tertentu di komputer agar datanya bisa di download, dan jika tidak ada keperluan tertentu menurut undang-undang, data dapat dihapus setelah 60 hari. Dan data benar-benar di enkripsi serta kamera memilik kemampuan untuk merekam dalam gelap.

via Vital protection or sinister addition to our surveillance society? The spy camera hidden in traffic wardens' ID badges
Judul: Kamera CCTV di ID Card para petugas di Inggris ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment