Wednesday, March 7, 2012

Lamborghini Aventador J : Mobil balap yang bisa di jalan raya

Lamborghini Aventador J

Lamborghini Aventador J
Lamborghini memamerkan model mobil yang sangat berbeda pada perjalanan sejarah automobil yaitu sebuah mobil yang mampu menembus kecepatan 200mph atau 300 km per jam lebih namun tanpa windscreen atau kaca depan.

Lamborghini Aventador J juga tanpa atap, tanpa jendela, resmi bisa berpacu di jalan raya, dengan mesin V12 6500 cc dan dengan harga jual £1.75 juta pounsterling atau sekitar USD 2.8 juta atau sekitar 2.5 milyar rupiah harganya.

Menurut sumber dari Lamborghini Aventador J, mobil ini memiliki akselerasi mencapai kecepatan 62mph atau sekitar 100 km/jam dalam 2.9 detik. Mobil mewah Lamborghini memperingatkan para penggunanya untuk menggunakan peralatan yang resmi dari manufaktur jika mau mengendarai hingga kecepatan 300 km per jam.

Lamborghini Aventador J
Aventador J, berasal dari nama urutan internasional appendix 'J' yaitu kode regulasi resmi untuk mobil balap.

The "J", which is named after the international "Appendix J" regulations for race cars, is hailed as a "one-of-a-kind piece of art".



Pimpinan perusahaan Lamborghini Stephan Winkleman, mengatakan 'Mobil Aventador J baru ini adalah mobil yang paling radikal di khasanah supersports terbuka di dalam sejarah kami'.
"The new Aventador J is the most radical open supersports car in our history.

"This automobile is as extreme and as uncompromising as only a Lamborghini can be. Its name comes from our tradition and combines an unconventional design with technology innovation.

"Nowadays we are confronted with several regulations that we face in the spirit of challenge. The Aventador J is the proof that, despite the rules, Lamborghini will always make people dream, even in the future."
Lamborghini Aventador J membuat debut secara besar-besaran dalam pembukaan pameran Geneva Motor Show 2012. Bentley juga memamerkan mobil SUV kontroversialnya dengan target pasar negara Rusia dan Cina, sementara debut Ferrari tahun ini adalah mengeluarkan produksi mobil yang powerful di jalanan, yaitu f12 Berlinetta.



Judul: Lamborghini Aventador J : Mobil balap yang bisa di jalan raya ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

4 komentar :

Post a Comment