Friday, June 8, 2012

Molekul Ajaib anti tua Nicotine Riboside dalam bir dan susu



Nicotinamide riboside disebut sebagai 'molekul ajaib' yang dipercaya bisa melawan penyakit gangguan obesitas, atau orang yang tidak mau mengakui bahwa badannya gemuk namun selalu ingin makan.

Molekul ajaib, nicotinamide riboside ini memainkan peranan penting dalam melawan berat tubuh, diabetes dan meningkatkan performa otot, menurut sebuah riset yang dilakukan di Swiss.

Para ahli dari Sekolah Politeknik di Lausanne mengjlaim bahwa molekul nicotinamide riboside dapat memberikan manfaat kesehataan yang sangat ajaib.

Dalam artikel di sebuah jurnal sepesialis 'Cell Metabolism', menurut pimpinan tim riset Johan Auwerx, hasil dari riset ini sangat mengagumkan.

'Nicotine Riboside menunjukkan peran penting dalam mencegah obesitas' kata Johan Auwerx.

'Tikus dalam kondisi diet tingkat tinggi dengan mengkonsumsi NR (Nicotine Riboside) mendapatkan penurunan berat badan yang signifikan, sekitar 60 persen, dibandingkan dengan tikus yang menjalani diet yang sama namun tanpa menkonsumsi suplemen NR'

'Sebagai tambahan, tidak ada yang menjalani diet dengan NR memiliki indikasi bahwa mereka akan mengalami diabetes, tidak seperti yang tidak ditritmen dengan NR'

Tikus yang mengkonsumsi molekul ajaib nicotine riboside selama lebih dari 10 minggu memiliki performa endurans yang lebih baik dibandingkan yang tidak mengkonsumsi NR.

Mereka yang mengkonsumsi molekul ajaib nicotine riboside memiliki kesehatan dan kebugaran yang lebih baik, hal ini ditegaskan dengan observasi pada otot-otot fiber mereka melalui mikroskop.

Eksperimen tentang molekul ajaib nicotine riboside ini sama sekali tidak menemukan adanya efek samping yang berbahaya maupun yang tidak.

'Hal ini menunjukkan bahwa sel menggunakan apa yang mereka butuhkan saat mereka membutuhkannya, dan sisanya yang tidak dibutuhkan tidak akan ditransformasikan menjadi bentuk lainnya' menurut pernyataan Carles Canto.

Tikus percobaan yang mengkonsumsi molekul ajaib tersebut juga memberikan performa yang lebih bagik dalam tes daya tahan sebagaimana juga terjadi pada tes pengukuran pengurangan berat badan.

Para peneliti yakin bahwa peningkatan dalam molekul merefleksikan sebuah peningkatan dalam fungsi mitokondrial, yaitu bagian dari sel yang menyuplai energi.

Mitokondria dianggap memainkan peran penting dalam proses penuaan. Menjadi harapan ketika bahwa menstimulasi fungsi mitokondria dengan molekul nitinamide riboside yang ajaib ini akan berimplikasi pada peningkatan kesehatan dan perpanjangan umur seseorang.

Namun, molekul ini sangat sulit direproduksi dan sangat kecil sekali ukurannya. 'Sementara ini, kami juga belum dapat mengukur konsentrasi molekul ini pada susu, jadi saat ini tidak mungkin untuk mengetahui seberapa banyak yang akan anda konsumsi atau minum untuk mendapatkan pengaruh-pengaruh setelah mengkonsumsi molekul ajaib nicotine riboside' tambah Johan Auwerx.

Untuk itulah, riset akan diteruskan di masa mendatang dengan manusia sebagai objek penelitiannya.
Molekul Ajaib anti tua Nicotine Riboside dalam bir dan susu
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 8 Juni 2012
Rating: 4.5
Judul: Molekul Ajaib anti tua Nicotine Riboside dalam bir dan susu ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment