Friday, September 14, 2012

Bebas itu Nyata

paketri saya
Bebas itu Nyata
Baliho, poster dan lukisan di jalan-jalan sedang marak dengan promo penggunaan internet seiring semakin meningkatnya pemakai smartphone dan gadget. Bagaimana nggak membuat penasaran disaat perang akses layanan internet dan ponsel saat ini. Bukan rahasia umum lagi ketika harus coba paket sana dan paket sini. Ada yang menawarkan full service namun sangat mahal, dan yang paling membuat geram adalah paket dengan kuota. Belum ada rasanya yang benar-benar berpihak pada keleluasaan meskipun untuk kebutuhan belanja online, bisnis online ataupun online banking yang menyenangkan, selain akses lainnya yang jelas menarik seperti musik dan video.

Benar-benar promo itu penting, mensosialisasikan tawaran dan paket layanan. Entah bagaimana perusahaan dapat meraup untung dari layanan tersebut karena promo besar-besaran semacam bebas itu nyata di internet yang pasti mahal harganya. Namun tanpa promo dan sosialisasi yang sampai ke mata dan telinga orang bandel seperti saya mana mungkin akan tertarik untuk mencoba. Karena sudah bisa membaca dan memilih sendiri paket apa yang sekiranya pas dengan harga pulsa atau nilai tukarnya.

Lagi-lagi gara-gara karena sering ketemu di jalan dan sepintas-sepintas saja membaca, karena jarang menonton televisi, namun kebiasaan online membuka-buka halaman web rupanya juga sangat membantu untuk mencari informasi, karena lebih privasi bisa dilakukan di rumah dan dimanapun dengan smartphone atau tablet, mudah dan praktis. Akhirnya pencarian memang harus diteruskan hingga penasaran dengan 'AlwaysOn' dan semakin berkecamuk juga pertanyaan di kepala, apakah ini nyata, jika ini sebuah terobosan? Maka ini terobosan yang sangat berguna bagi orang-orang penyuka online apalagi belanja dan jualan online seperti di kaskus atau toko bagus. Jika layanan seperti Facebook atau twitter sudah terlalu mainstream. Tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan atau bertualang dengan sesuatu yang underground. Slogan underground 'Bebas itu Nyata' ini harus dicoba, jika untuk membayar langganan masa aktif itu adalah hal biasa, kata-kata 'Always on' benar-benar menyihir dan siapa sih yang nggak membutuhkannya di saat harga-harga komoditi sehari-hari berloncatan kian-kemari seperti katak. Sebagai penggemar musik, radio online dan YouTube kebebasan yang benar-benar bebas tanpa kuota menjadi harapan dan mimpi yang tak habis-habisnya membuat penasaran.

bebas itu nyata, setahun 50000
Info Bebas Itu Nyata

Akhirnya petualangan harus dimulai dengan membeli dari yang termurah yaitu paket Paket Internet yang menjanjikan bahwa bebas itu nyata. Siapa sih yang nggak tertarik dengan bebas kuota pulsa plus bebas mengakses 10 situs populer di Indonesia seperti Facebook, Toko Bagus, Kaskus, Google, Detik, VivaNews, Klik BCA, OkeZone, juga berbagai layanan chatting yang biasanya kita gunakan. Dan ahaiii... akhirnya bisa juga menikmati, tentu saja kepuasan berinternet bukan hanya disana, karena ada paket download juga, serta paket yang hanya berlaku bagi pengguna malam hingga pagi hari. Penting bagi yang suka upload kegiatan dan kabar via visual digital seperti YouTube.

Menggunakan koneksi provider yang mengusung ide 'bebas itu nyata' di Yogyakarta cukup terasa nyaman, lancar dan semoga ini bisa bertahan agar bisa jadi layanan telko yang bisa diandalkan dan dipercaya konsumen. Beberapa hari yang lalu malah ketemu teman yang memborong paket internet yang logonya angka tersebut. Dia bercerita pengalamannya tentang browsing dan download, dari daerah Prambanan, Yogyakarta rumahnya dengan kartu tersebut dia bisa mendapatkan kecepatan yang maksimal. Mengapa harus memborong paket pulsa teresebut di kota, karena belum banyaknya kounter yang menjualnya di desa, jadi harus ke kota Jogja untuk membeli keperluannya tersebut. Benar-benar bisa kenyang download katanya.

peralatan kenyang download, modem, perdana tri dan laptop
Peralatan kenyang download
Pengalaman teman tersebut menambah semangat saja. Bagaimanapun sebagai pengguna setia online internet, keperluan dan biaya murah menjadi hal utama yang dipertimbangkan. Entah lupa atau apa kenapa Twitter tak dimasukkan dalam layanan gratis tersebut. Namun tak masalah karena twitter hanya memerlukan sedikit bandwith dan bisa menggunakan SMS serta bisa dihubungkan dengan Facebook atau layanan Chating seperti YM yang bisa di koneksikan dengan beliau Twitter, dan teratasi dengan bonus free kuota perbulan.

Padahal di halaman website provider tersebut pada kolom pencarian sinyal HSDPA terbaiknya hanya menyebutkan kecamatan Tegalrejo, Ngampilan, Gondokusuman, Gondomanan, Depok, Jetis, Gedongtengen dan Mlati. Namun pada kenyataannya tidak hanya di tempat tersebut di Yogyakarta yang dapat menerima sinyal HSDPA dengan bagus. Ada hint yang nyata sebenarnya, jika menggunakan modem kurang terasa maksimal, gunakan smartphone yang bisa Tethering Hotspot, dengan perangkat tersebut kecepatan internet akan terasa lebih cepat. Entah mungkin sistem OS Android mendukung penerimaan sinyal yang lebih bagus atau karena mesin modem USB masih kalah performanya dibandingkan HP Smartphone. Untuk koneksi internet yang menyatakan bebas adalah kenyataan adalah ketika membuka dan streaming video dari YouTube tanpa buffering, dan dengan kartu SIM provider angka ini malah kadang bisa mengalahkan performa koneksi internet dengan kabel yang sedang galak-galaknya melakukan promo.

Kesimpulannya lumayan senang dengan provider telko yang mau berbaik hati memberikan layanan komunikasi dengan bonus akses internet. Sepertinya kalau boleh menebak maksud 'Bebas itu nyata' ini adalah bukan hanya untuk orang-orang yang bergelut di bidang bisnis, baik UKM maupun yang besar serta para Kaskuser yang juga suka melakukan FJB. Namun siapa saja yang menginginkan kebebasan dari jumlah pulsa dan kuota. Semoga saja terobosan ini bisa mendorong peningkatan bisnis lokal melalui internet. Selain itu, siapapun pasti tidak merasa cukup ketika sudah bisa berinternet untuk membaca berita dari media-media besar di Indonesia dan chat. Layanan digital audio visual yang nyata dan bebas di internet seperti mengakses lagu-lagu baru maupun video konyol namun asyik yang selalu bermunculan di internet untuk mendukung kampanye apapun adalah bentuk kebebasan berkreasi yang harus kita hargai.

Bebas itu nyata bisa digunakan siapapun apalagi ketika menggunakan paket isi ulangnya tanpa kuotanya PakeTri. Banyak kejadian yang bisa direkam dan langsung diunggah ke YouTube ataupun ketika berkreasi musik yang mungkin dunia harus tahu. Ya dunia harus tahu bahwa bebas itu nyata, bebas mengekspresikan kebisaanmu, karyamu dan menikmati karya teman-teman tercinta yang mengekspresikan via online, dengan berbagi musik baru karyanya ataupun peristiwa-peristiwa yang menyenangkan hati, tanpa kuota bebas internetan setahun hanya dengan limapuluh ribu rupiah saja di *234# dan pilih AON.
Judul: Bebas itu Nyata ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment