Wednesday, February 29, 2012

Pelecehan seksual Pramugari Lion Air oleh pemain sepak bola Hilton Moreira


Hilton Moreira
Pramugari yang diduga dari maskapai Lion Air tersebut dilecehkan Hilton saat berada di tempat tinggalnya di Apartemen The Colour, Modernland, Cikokol, Kota Tangerang.

Saat peristiwa itu terjadi, korban sedang sakit dan tidur di apartemennya. Saat itulah ia didatangi tiga temannya yakni MG (20), VA (21), dan AZ (19) serta tiga warga negara asing, yang salah satunya Hilton, Rabu (22/2/2012).

LS terbangun karena mendengar suara-suara sedang ngobrol di ruang tamunya. Merasa dibesuk, LS  akhirnya menemui tamu-tamunya. Tak lama kemudian, MG pergi dari apartemen.

Peristiwa pelecehan tiba-tiba dilakukan oleh dua orang asing berkulit hitam. Tubuh LS digerayangi kedua orang asing yang salah satunya Hilton Moreira.

Tak tahan diperlakukan tidak senonoh, LS pindah ke kamar. Namun pria berkulit hitam terus mengikutinya hingga ke kamar.

Di dalam kamar, LS sempat berteriak minta tolong kepada AZ. Namun AZ malah memegangi tangan LS. Sehingga LS tidak bisa berbuat apa-apa.

Kedua orang asing itu makin liar dengan mencoba membuka baju dan celana LS. Tak tahan diperlakukan tidak senonoh, LS berteriak-teriak. Akhirnya ia dilepaskan oleh tamu-tamu tak diundangnya tersebut.

Kasus ini tak hanya menyeret penyerang Sriwijaya FC Hilton Moreira, pramugari Lion Air juga melaporkan rekan Hilton berinisial LD, terkait pelecehan seksual yang menimpanya ke polisi. LD sendiri sebelumnya sudah dimintai keterangan di Polresta Tangerang Selatan.

“LD ini sudah diperiksa lebih dulu. Dia duluan yang kami panggil dan periksa. Kalau tidak salah, dia datangnya hari Sabtu (25/2/2012) malam,” ujar sumber Tribun di Polresta.

Penyidik Polda Metro Jaya terus menyidik secara intensif dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pemain Sriwijaya FC Hilton Moreira dan LD.

Selain Hilton Moreira dan LD, polisi kini tengah mendalami keterlibatan Azhar, teman LS, pramugari Lion Air yang menjadi korban pelecehan di Apartemen The Colour, Modernland, Cikokol, Kota Tangerang.

Sumber Tribunnews.com mengatakan, bahwa saat pelecehan dilakukan Hilton Moreira di apartemen milik LS, Azhar yang tak lain temannya LS sama sekali tidak berbuat apa-apa. Padahal, saat itu Azhar melihat perbuatan tidak senonoh yang dilakukan Hilton.

"Azhar ada di situ, tapi dia  sama sekali tidak membantu LS," ujar sumber itu. Bahkan ketika Mega, yang juga temannya LS mengajak LS keluar dari apartemen, Azhar justru menghalang-halangi.

"Melihat gelagat yang tidak mengenakan itu,akhirnya Mega dan B memutuskan pulang," ucap sumber tersebut, Senin (27/2/2012).

Kemudian di ruangan itu hanya tinggal  Moreira, LD, Azhar, LS, dan Olive. Meski begitu, Moreira dan LD  tetap saja berusaha merayu LS dan mulai meraba-raba tubuh LS.

"LS lalu telpon seorang kerabatnya sambil meminta pertolongan dan berlari masuk ke dalam kamar," ucap sumber tersebut.

Azhar menyusul ke dalam kamar diikuti oleh Moreira dan LD. Sementara Olive memilih untuk mencari pertolongan.

"Di  kamar, LS lagi-lagi berusaha diperkosa oleh Moreira dan LD hingga kemeja LS terbuka. Dan Azhar diam saja," lanjut sumber tersebut.

Polisi telah memeriksa empat saksi terkait kasus yang menimpa pramugari cantik tersebut. Empat saksi tersebut termasuk sang pramugari.

Kronologi Peristiwa Pelecehan Seksual Pramugari Lion Air

Tindak pelecehan seksual itu terjadi di kamar Apartemen Modern Land Tower Yellow Tengerang milik IF.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, kejadian bermula saat perayaan ulang tahun IF pada Selasa, (21/2) yang dilangsungkan di kamar apartemen miliknya. Saat itu IF tengah bersama tiga orang rekannya yang dia undang dengan inisial OL, MG dan AZ untuk merayakan ulang tahun bersama.

Pukul 18.00 WIB, MG dan AZ keluar dari kamar apartemen IF untuk mengambil uang di ATM. Setelah mengambil uang, AZ bertemu dengan tiga orang yang baru turun dari taksi. Tiga orang itu ternyata pemain sepak bola asal Brazil yang salah satunya merumput bersama klub Sriwijaya FC dengan inisial B, HM dan LD.

Melihat tiga orang itu, AZ tiba-tiba berkenalan dengan mereka dan mengajak ketiganya datang dan menghadiri ulang tahun rekannya di kamar apartemen milik IF. Tiga orang yang kebetulan tinggal di apartemen yang sama itu mengiyakan ajakan AZ untuk datang ke kamar milik IF pukul 20.00 WIB.

Pada waktu yang telah ditentukan, tiga orang tersebut datang ke kamar apartemen milik IF dengan membawa bir yang dipesan sebelumnya oleh AZ. Namun, IF tidak dapat menemui tiga pemain sepakbola tersebut lantaran mengaku tidak enak badan dan memilih beristirahat di kamar tidurnya.

Karena bosan, Irda keluar dari kamar tidurnya dan mendapati ada tiga orang tamu yang tidak dia kenali. Ternyata, tiga orang itu diundang AZ tanpa sepengetahuan IF sebelumnya.

Kendati demikian, IF tetap menyambut baik tamu tersebut dengan alasan hari itu adalah hari ulang tahunnya. Namun, karena masih merasa tidak enak badan, IF memilih tiduran di pangkuan Olivia yang saat itu tengah duduk di sofa dan berada di sisinya.

Melihat kondisi IF tersebut, HM dan LD mulai memperlihatkan gelagat tidak baik untuk mengganggu IF agar mendapat respon balasan darinya. Kemudian, HM dan LD mendekati IF dan melakukan tindak pelecehan atas dirinya.

Tidak terima dengan perlakuan itu, IF langsung kembali menuju kamar tidurnya untuk menghindari tiga orang tersebut. Namun, upaya pelarian itu tidak berhasil, HM dan LD malah mengikuti IF ke kamar tidurnya bersama dengan Olivia dan Azhar yang telah lebih dulu masuk kamar.

Di kamar tersebut, tiga orang itu masih mencoba melakukan tindakan tidak senonoh kepada IF. Karena kesal, akhirnya IF menghubungi salah seorang rekannya yang membuat tiga pemain sepak bola itu keluar dari kamar tidurnya dan meninggalkan kamar apartemen milik IF.

Kronologis hari per hari penangkapan Hilton


Selasa 22 Februari dini hari
Korban pelecehan seksual LS bersama pacarnya datang ke kantor Polisi melaporkan kejadian yang baru dialaminya di apartemen di Moderland, Cikokol, Tangerang.

Jumat 25 Februari, Pukul 16.00 WIB
Penyidik datang ke Moderland meminta kesaksian sekuriti dan meminta rekaman CCTV pada saat dua pelaku datang ke kamar korban.

Sabtu 26 Februari 18.30 WIB
Salah satu pelaku bernama Santos dibekuk di apartemen Modernland di Green Tower bersama pacarnya. Polisi yang berjumlah sekitar 6 orang dan ditemani kepala sekuriti menciduknya sesaat setelah Santos selesai makan.

Sekitar pukul 21.00 WIB
Kanit Polwan Polresto Kota Tangerang Miarsih menelpon korban dan memberitahukan bahwa satu pelaku bernama Hilton M juga sudah ditangkap. Hilton yang merupakan pesepakbola Sriwijaya FC ditangkap setelah ia latihan sepak bola. Kepada penyidik, kedua orang ini membantah telah melakukan pelecehan kepada korban. Saat ini keduanya sedang diperiksa secara intensif di Mapolresto Kota Tangerang.

Menurut pengakuan saksi berinisial M, korban tinggal di sebuah apartemen di kawasan Cikokol, Tangerang didatangi oleh 3 temannya yakni V, M dan A bertujuan untuk menjenguk korban yang sedang sakit.

Namun tanpa diundang, A datang bersama 3 teman WNA (dua orang berkulit hitam dan satu orang berkulit putih) langsung masuk ke kamar korban dan melakukan pelecehan kepada korban. Korban dan pacarnya lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kota Tangerang.

Atas kejadian itu, pada pukul 23.00 WIB di hari yang sama, IF langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Tangerang Kota agar kasusnya dapat diproses secara hukum. Akibatnya, HM dan LD dijerat Pasal 289 dan Pasal 285 Jo 53 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun.


Update, Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Hendra Kusuma
TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira akhirnya membuka mulut terkait dengan tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap LS, pramugari maskapai Lion Air.
Hilton membantah melakukan pelecehan, bahkan dia menyatakan tidak masuk kamar LS dan mabuk seperti yang dituduhkan.
Berikut kronologi versi pemain asal Brasil tersebut
Selasa (21/2/2012)
- Pukul 15.00, usai bertanding dari Medan, Hilton langsung ke rumah temannya di Tangerang dan datang ke aparteman yang sama yakni, Apartemen The Colour Modernland, Cikokol Tangerang dan berencana menginap di sana.
Namun, sebelum menyewa kamar, pukul 15.30 Hilton bersama temannya Bruno dan Leandro hendak belanja. Saat menunggu taxi mereka bertemu Olive dan Azhar kemudian berkenalan. Azhar mengajak mereka ke lantai 5, untuk gabung karena ada acara Ultah temannya namun Hilton dan temannya menolak.

- Pukul 15.40, Hilton cs mendapat taksi dan berangkat ke Serpong, Tangerang. Namun lagi-lagi Azhar yang baru dikenalnya, menelepon mengajak gabung dalam acara ultah.

-Pukul 20.00, Hilton cs kembali ke apartemen dan kemudian menyewa kamar di lantai 10, setelah itu ia turun ke lantai 5 memenuhi undangan Azhar. Di sana sudah ada 2 cowok dan satu cewek bernama Olive. Mereka duduk di ruang tamu sembar ngobrol. Ia melihat banyak botol minuman keras di sana.

- 20.15, LS yang berprofesi pramugari Lion Air kemudian keluar dari kamar. Azhar ngomong kepada Hilton cs bahwa LS yang ultah. LS terlihat mabuk berat, bibirnya putih pucat dan terlihat sakit.

Hilton dkk menyarankan untuk mengurangi efek mabuk agar meminum yang manis. Azhar kemudian memberikan susu dan diminumkan ke LS dan sempat muntah-mutah. Olive dan Azhar bilang LS sedang ribut dengan pacarnya, mereka berlima kemudian duduk di ruang tamu dan Azhar menawarkan minum kepada Hilton, tetapi ditolak.

- Pukul 21.00-22.00, Azhar kemudian berusaha mencampur minuman keras dengan soda, tetapi Hilton cs menolak. Bahkan Azhar sempat menggoda Bruno agar membuka baju dan minum. Melihat gelagat tidak baik, Hilton mengajak Bruno pulang, sementara LS masuk ke kamar tetapi karena mabuk berat kemudian terjatuh di dekat pintu. Azhar meminta tolong kepada Hilton dan Leandro untuk mengangkat LS, tetapi ditolak. LS kemudian masuk ke kamar tidur dengan bantuan Azhar.

- Bruno pergi duluan, Hilton dan Leandro masih ngobrol bersama Olive yang kemudian pulang, Hilton pun juga pulang. Sementara LS bersama Azhar masih ada di kamar. Di lift Hilton dan Leandro sempat bertemu Olive dan 1 temannya lagi sekitar 1 jam kemudian.

Rabu (22/2/2012)
- Hilton dan Leandro pergi dari pagi dan sore hari baru kembali lagi ke Tangerang.

Jumat (24/2/2012)
- Hilton ke Jakarta karena ada acara starbol

Sabtu (25/2/2012)
- Hilton bermain di Starbol, usai itu, Bruno menelepon karena Leandro ditangkap Polisi.

Minggu (26/2/2012)
- Hilton langsung mendatangi Polres Tangerang dan baru tahu bahwa ia dan Leandro terlibat masalah.
Judul: Pelecehan seksual Pramugari Lion Air oleh pemain sepak bola Hilton Moreira; Ditulis oleh Bolo Srewu; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment