Thursday, March 29, 2012

Golkar akan ikut menolak kenaikan harga BBM


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan bahwa untuk saat ini tidak perlu ada kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Partai Golkar katakan tak perlu ada kenaikan harga BBM," kata Ical usai dialog dengan masyarakat di perkebunan kelapa sawit PTP VIII Desa Cikasungka, Cigudeg, Bogor, Jabar, Kamis (29/3).

Ical mengatakan Golkar juga telah membuat perhitungan bahwa BBM bisa tidak naik. Angka-angka ini juga sudah dipaparkan. "Kami sudah memberikan angka-angkanya. BBM tidak perlu dinaikkan tahun ini," ungkapnya.

Namun, jika pemerintah ngotot mau menaikkan harga BBM, Ical menyarankan untuk sekaligus saja. Ini yang salah ditangkap seolah dirinya mengusulkan kenaikan tinggi. "Setelah memberikan angka-angka itu (BBM bisa tidak naik), tapi kami kemudian mengatakan kalau mau menaikkan sekalian saja begitu," ujarnya.

Pernyataan Ical, sekaligus membantah pernyataan Ketua Fraksi Demokrat, Jafar Hafsah. Sebelumnya, Jafar mengungkap di DPR, saat pertemuan di Cikeas antara Ical dengan Presiden SBY, Ical pernah mengusulkan agar harga BBM bersubsidi dinaikkan Rp 2.000 per liter.



Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo saat dikonfirmasi Tribun membenarkan terkait pernyataan Ical yang menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM.

"Saya langsung telfon Pak Ical begitu melihat berita di TV One. Dan benar dia memastikan menolak kenaikan harga BBM. Jadi, tunggu besok kejutan dari Golkar saat voting BBM. Pak Ical juga membantah setuju kenaikan BBM sebesar Rp 2000," Bambang menegaskan.

Via Aburizal Bakrie: Harga BBM Saat Ini Tak Perlu Naik | Ical Tolak Kenaikan Harga BBM
Golkar akan ikut menolak kenaikan harga BBM
Ditulis oleh: pada 29 Maret 2012
Rating: 4.5
Judul: Golkar akan ikut menolak kenaikan harga BBM ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment