Thursday, March 15, 2012

Ibu Ani diisukan masuk RSPAD

Ani Susilo Bambang Yudhoyono

Kondisi kesehatan ibu negara Ani Yudhoyono kembali dikabarkan kurang sehat. Disebut-sebut, fisik Ibu Ani drop bahkan nyaris pingsan saat berada di Cikeas, Jawa Barat. Dokter Kepresidenan pun siap memberikan penjelasan.

Tim dokter kepresidenan akan memaparkan kondisi kesehatan Ibu Negara Ani Yudhoyono, kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha.

"Mengenai kondisi kesehatan Ibu Negara, sore ini akan disampaikan oleh Ketua Tim Dokter Kepresidenan Dr Aris Wibudi," kata Julian ketika dihubungi di Jakarta, Kamis.

Tim dokter kepresidenan dijadwalkan memberikan keterangan pers di RSPAD, Jakarta.

Julian mengatakan hal itu setelah mendapat pertanyaan dari sejumlah wartawan tentang kondisi kesehatan Ani Yudhoyono.
Beberapa hari terakhir beredar informasi bahwa Ani Yudhoyono sakit. Ketika dikonfirmasi, pihak istana selalu mengatakan Ibu Negara dalam keadaan sehat.

Isu menurunnya kesehatan Ibu Ani beredar sejak Rabu (14/3) kemarin. Salah satu pemicunya dikabarkan karena penyakit lama yang sempat membuat putri Sarwo Edhie Wibowo itu dirawat selama beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto.

Namun tentu saja, itu hanyalah isu. Belum ada satu pun pihak yang bisa memastikan kebenarannya. Bahkan hari ini, Kamis (15/3/2012), informasi yang didapatkan detikcom, Ibu Ani masih sehat dan sempat menghadiri sebuah acara di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha menegaskan, Ibu Ani sebetulnya masih sehat. Namun secara detil, dokter kepresidenan Aries Wibudi akan menjelaskannya sore ini.

"Kalau ada hal terkait kesehatan Ny Ani Yudhoyono akan dijelaskan oleh ketua tim dokter kepresidenan dr Aris Wibudi," kata Julian.

Hingga pukul 16.40 WIB, acara jumpa pers belum dimulai. Namun sejumlah pihak, termasuk para wartawan dan dr Aris sudah bersiap.

Aris meminta wartawan untuk datang langsung menemui dirinya ke RSPAD. "Saya sudah siap tetapi menunggu waktu yang disiapkan oleh kepala biro pers dan juru bicara presiden," katanya.

Untuk diketahui, ibu negara berusia 59 tahun itu sempat sakit tipus pada medio Desember 2011. Karena penyakit itu, Ani sempat dirawat 27 Desember 2011 sampai 1 Januari 2012 di RSPAD.

Via Antara dan Detik.com | Republika
Judul: Ibu Ani diisukan masuk RSPAD ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment