Tuesday, March 6, 2012

Mobil Tembus Pandang, Invisible Mercedes

Mobil Tembus Pandang, Invisible Mercedes

Sepintas memang mobil tembus pandang adalah teknologi canggih. Namun melihat apa yang dilakukan pada mobil mercedes tembus pandang ini adalah bukan sama sekali kepintaran karena tidak mengubah teknologi apapun selain hanya menempelkan kamera dan menipu pandangan mata.

Sehingga lebih tepatnya teknologi mobil tembus pandang ini hanya seperti sulapan dan ilusi saja. Tak terbayang pasti harganya mahal karena harus memakai tambahan-tambahan teknologi yang sebenarnya tidak ada gunannya.

Para ilmuwan mencoba teknologi kamuflase optik sehingga satu mobil Mercedes F-Cell bisa nyaris tidak terlihat.

Terpal yang menutupi salah satu sisi dilapisi LED. Di sisi lain ada satu kamera digital SLR dengan fungsi merekam pemandangan yang tertutupi bodi mobil.

Teknologi tersebut dirintis oleh para ilmuwan di Universitas Tokyo, prinsipnya sama dengan teknologi "blue screen", sebuah teknologi dalam bidang fotografi dan film yang sudah klasik, yang biasa digunakan saat acara prakiraan cuaca di televisi.

Video iklan mobil Mercedes tembus pandang berlokasi di jalan tol Hamburg dan jembatan di Bavaria.

Komentar-komentar yang muncul mengiringi video di YouTube itu bervariasi mulai dari khawatir akan ada tabrakan gara-gara pengemudi lain tidak melihat mobil itu. Komentar lain menyebut keunggulan terpal itu adalah bisa menghindari tiket parkir.

Video tentang mobil mercedes tembus pandang tersebut bisa dilihat dibawah ini, atau di search di YouTube dengan kata kunci Invisible Mercedes.



Via Antara
Judul: Mobil Tembus Pandang, Invisible Mercedes ; Ditulis oleh bolosrewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment