Monday, March 12, 2012

Gadis Sampul 2010 : Olivia Dewi telah pergi

Gadis Sampul 2010 : Olivia Dewi telah pergi
Olivia Dewi (17), Gadis remaja yang menjadi korban meninggal dalam kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, depan Wisma Nugra Santana ke arah Bundaran HI, Jakarta Selatan, adalah remaja berprestasi peraih Gadis Sampul 2010.Selain dikenal aktif dan cerdas di sekolah, Olivia yang masih duduk di kelas II SMA itu juga dikenal aktif dalam kompetisi olahraga basket. Olivia Dewi mengendarai mobil Nissan Juke, yang dikabarkan bulan Februari di tarik kembali.


Sebuah Nissan Juke terbakar di depan Mid Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, sekitar pukul 03.00 WIB. Peristiwa tersebut diketahui memakan dua korban. Satu korban meninggal atas nama Olivia Dewi, warga Kampung Gusti RT 011 RW 015, Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, serta satu korban luka bakar atas nama Joy Sebastian, warga Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.
Demikian menurut Kompas.com

Apa itu Gadis Sampul Indonesia?

Wikipedia menulis :
Gadis Sampul adalah pemilihan model remaja yang diselenggarakan oleh Majalah GADIS. Kontes ini dapat dikatakan adalah pelopor pemilihan model sampul. Tujuan acara yang digagas Pia Alisjahbana, pemimpin Redaksi GADIS saat itu, adalah untuk mencari wajah-wajah baru yang segar untuk menghiasi sampul majalah GADIS. Acara ini diselenggarakan pertama kali tanggal 27-29 Januari 1987 yang diadakan bersamaan dengan acara penghargaan pembaca GADIS.

Sampai saat ini boleh dibilang, Gadis Sampul telah menjadi barometer kemunculan bintang-bintang baru di dunia hiburan di Indonesia. Tercatat hampir tiap tahunnya melahirkan bakat-bakat besar di bidang akting, menyanyi, pembaca acara, penulis, dan lain-lain. Nama-nama terkenal yang mencuat dari ajang ini adalah Desy Ratnasari, Krisdayanti, Lulu Tobing, Nike Ardilla, Inneke Koesherawati, Cindy Fatika Sari, Jihan Fahira, Dian Sastrowardoyo, Annisa Larasati Pohan, Novita Anggraini, Acha Septriasa dan lain-lain. Dari tahun 1987-2011, jumlah total finalis GADIS Sampul mencapai 411 orang, yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Berita Ketika pelaksanaan pengumuman Gadis Sampul 2010:
Malam Final Gadis Sampul 2010; Andania Suri Jadi Juara....!
Kemenangan besar bagi wakil-wakil dari DKI Jakarta

Melewati satu Minggu masa karantina dan serangkaian proses penjurian, puncak dari pemilihan Gadis Sampul 2010 dilaksanakan dengan kejutan hasil keputusan Dewan Juri yang membuat sejarah Gadis Sampul 1988 kembali terulang.

XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Kabarindo- Tahap penyeleksian dan proses penjurian yang ketat dalam memilih para finalisnya.

Menjadikan ajang pemilihan Gadis Sampul sebagai salah satu ajang pencarian talenta baru di dunia hiburan Indonesia yang paling diperhitungkan.

Mereka yang terpilih bukanlah remaja putri biasa yang hanya bermodalkan penampilan fisik yang menarik. Para finalis Gadis Sampul adalah mereka yang selain berpenampilan menarik tetapi juga memiliki prestasi serta bakat tersendiri baik dalam bidang akademis maupun non akademis yang sangat membanggakan.

Setelah melewati seluruh proses panjang pemilihan Gadis Sampul tibalah kepada saat yang ditunggu-tunggu seluruh finalis dan para Sobat Setia Gadis, yaitu Malam Final Gadis Sampul 2010. Hanya berselang 6 bulan dari penyelenggaraannya tahun lalu, Malam Final Gadis Sampul 2010 “GADIS WONDERLAND Where the rainbow magic happens”.

Sesuai dengan judulnya, “GADIS WONDERLAND Where the rainbow magic happens”, Malam Final Gadis Sampul 2010 menghadirkan tema “dunia yang penuh imajinasi dan fantasi”. Dimana dalam dunia rekaan Gadis tersebut, seluruh pengunjung yang datang pada Malam Final diajak untuk merasakan nuansa dunia yang penuh warna, penuh hiburan dan penuh kejutan di dalamnya.

Dibuka oleh penampilan spesial modern dance dan atraksi tim cheerleaders serta permainan bendera beraneka warna yang dikemas dalam satu sesi segera mencuri perhatian dari seluruh pengunjung yang datang memadati Area Ballroom Djakarta Theater XXI. Dipandu oleh Omesh dan Zee Zee Shahab, Malam Final Gadis Sampul 2010 terasa semakin meriah dengan penampilan spesial dari Project Pop, RAN, dan Petra Sihombing.

Sebagai salah satu event yang menyajikan satu paket lengkap, Malam Final Gadis Sampul menghadirkan sebuah Fashion Show busana by Danjyo Hyoji. Fashion Show ini kemudian menjadi spesial karena para model perempuannya adalah para alumni Gadis Sampul seperti Aubry, Faradina, Aulia Sarah, Ayushita, Bunga Jelita, Marsha Natika, Indah Indriana, dan Daniva Affan. Sementara Andrew Andika, Kevin Aprilio “Vierra”, VJ Adit dan VJ Surya, Abenk “Soulvibe”, Lale “Maliq & d’Essentials serta Dochi “Pee Wee Gaskins” terpilih sebagai model cowok pendamping para Alumni Gadis Sampul dalam Fashion Show tersebut.

Pada tahun penyelenggaraannya yang ke-24, Gadis Sampul 2010 menerima total 9801 jumlah pendaftar, baik yang mendaftar secara online, lewat formulir di majalah GADIS maupun yang mendaftar pada saat roadshow yang dilakukan di 7 kota besar yaitu, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Makassar, Palembang dan Medan. Setelah melakukan proses penyaringan dan penilaian secara bertahap, kemudian terpilihlah 20 finalis GADIS Sampul 2010.

Dan, pada Malam Final Gadis Sampul 2010 sebuah kejutan dan sejarah dalam pemilihan Gadis Sampul 1988 kembali terulang saat nama Andania Suri terpilih dalam dua kategori besar sekaligus, yakni Juara 1 Gadis Sampul 2010 sekaligus Gadis Sampul Terfavorit pilihan pembaca setia GADIS.
Tak pelak, hal ini menjadi suatu kejutan tersendiri tidak hanya bagi seluruh Sobat Setia Gadis tapi terkhususnya bagi Andania sendiri yang tak mampu membendung rasa terharunya dengan meneteskan air mata bahagia saat namanya disebut sebagai Juara 1 Gadis Sampul 2010. Kegembiraan yang sama juga dirasakan oleh sang Kakak, Aninda yang merasa sangat senang sekaligus kaget akan kemenangan adik bungsunya itu.

“Seneng banget, aku nggak nyangka banget dia(Andania-red) jadi Juara Satu, apalagi Andania yang selama ini aku kenal, adalah pribadi yang cuek dan sedikit tomboy. Aku jadi mikir, selama di karantina dia ngapain aja ya?, kok bisa jadi Juara satu…hehehe. Sebenarnya aku sempat punya feeling kalau dia bisa jadi Gadis Sampul favorit, tapi kalau untuk jadi Juara Satu, sampai saat ini aku masih belum percaya adikku itu Juara Satu Gadis Sampul, aku tadi sampai nangis. Seneng banget dia bisa jadi Juara Satu Gadis Sampul 2010”, terang Aninda dengan wajah sumringah.

Sebuah pesan singkat juga disampaikan oleh Marcella Pranovia Gadis Sampul 2009 kepada Andania Suri sebagai Gadis Sampul 2010, “Be Good, Be Have, Be Nice, Always down to earth”.

Para Pemenang Gadis Sampul 2010 :
-Gadis Sampul Favorit Pilihan Pembaca : Andania Suri nomor urut. 9 wakil dari DKI Jakarta
-Gadis Sampul Berambut Terindah : Merdianti Octavia nomor urut. 14 wakil dari DKI Jakarta
-Gadis Sampul Pilihan Favorit Penonton : Amanda Nathania nomor urut. 13 wakil dari Palembang
-Runner Up 2 Gadis Sampul 2010 : Nahza Atriadara Ferbita nomor urut. 10 wakil dari DKI Jakarta
-Runner Up 1 Gadis Sampul 2010 : Olivia Dewi Soeridjo nomor urut. 3 wakil dari DKI Jakarta
-The Winner Gadis Sampul 2010 : Andania Suri nomor urut. 9 wakil dari DKI Jakarta


Congratz for All Gadis Sampul…

Video Berita Mobil Olivia:


Source: Kompas, Wikipedia, Kabarindo
Judul: Gadis Sampul 2010 : Olivia Dewi telah pergi ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

1 komentar :

Post a Comment