Tuesday, March 6, 2012

Port ARM di Raspberry PI untuk Arch Linux

Port ARM di Raspberry PI untuk Arch Linux
Projek Raspberry Pi telah mengumumkan telah disediakannya port ARM bagi Arch Linux untuk platform komputasi yang sangat murah. Port ARM tersebut sudah dikerjakan selama 6 bulan di desain untuk menyediakan konfigurasi bare-bone atau inti untuk pengguna yang sudah mahir.

Citra file (image) yang ringan tidak hadir dengan tampilan antar muka grafis dan tentu saja hal ini tidak direkomendasikan untuk para pemula, namun pengguna dapat menginstal sistem desktop dengan beberapa perintah (dijelaskan bersama pengumuman rilis ada juga cara-cara dan instruksi untuk menginstal LXDE). Seperti juga versi desktopnya Arch Linux, port ARM port adalah rilis distribusi yang berjalan dengan paket-paket yang secara relatif rutin diperbaharui.

Arch Linux ARM sudah tersedia untuk diunduh (download) untuk mesin Raspberry Pi dalam format file citra (image) SD card dari situs projek Rasberry PI. Pengguna yang mencari software yang komplit mungkin perlu mempertimbangkan untuk menginstall distribusi Debian dari halaman unduh yang sama.
Judul: Port ARM di Raspberry PI untuk Arch Linux ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment