Monday, March 5, 2012

Prabhakar Raghavan, Kepala unit Yahoo Labs pindah ke Google


Prabhakar Raghavan, Kepala unit Yahoo Labs pindah ke Google


Prabhakar Raghavan, Kepala unit Yahoo Labs dan strategi, meninggalkan Yahoo untuk bekerja di Google. Menurut sumber yang dikabarkan dari Allthings.com ada kemungkinan pelangsingan organisasi di Yahoo, dan orang ini adalah peneliti dari raksasa internet Silicon Valey yang sudah lama.

Yahoo mengkonfirmasi hal ini setelah Prabhakar Raghavan mengajukan permohonan pada tanggal 4 Maret 2012. Statemen Yahoo :

"Yahoo! thanks Prabhakar Raghavan for his dedication and contributions to Yahoo! for the past 7 years. We wish him well in his next endeavor. Ash Munshi, CTO, will assume leadership for Y! Labs.”

Belum jelas setelah 7 tahun di Yahoo akan menduduki posisi apa di Google. Namun diketahui bahwa penelitian yang dilakukan Raghavan sebagai kepala Yahoo Labs sudah demikian luas mencakup algoritma, dan pengumpulan data pencarian.

Prabhakar Raghavan juga adalah seorang profesor ilmu komputer dari Universitas Stanford. Menurut biografinya orang ini sudah membuat dua buku pegangan untuk algoritma random dan pengenalan informasi.

Memiliki gelar PhD dari Berkeley, pernah menjadi CTO di Verity dan pernah bekerja juga di divisi riset IBM.

via Exclusive: Yahoo Labs Head Raghavan Departing to Google
Judul: Prabhakar Raghavan, Kepala unit Yahoo Labs pindah ke Google ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment