Saturday, March 17, 2012

Wartawan TVRI Djuli Elfano ditembak perampok

Wartawan TVRI Djuli Elvano ditembak perampok

Wartawan senior TVRI Djuli Elfano tewas ditembak perampok yang mencoba mengambil sepeda motor di rumahnya.

Percobaan perampokan itu berlangsung cepat di rumah Djuli, di Jalan Kalimantan Villa Bintaro Indah RT 07/011 Blok B4/2A, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2012) sekitar pukul 13.15 WIB.

Istri Djuli, Rika menceritakan sang suami awalnya memergoki sepeda motor miliknya Suzuki Satria bernopol B 6481 WEP, berwarna Hitam Putih, hendak dicuri. Djuli yang merasa tidak kenal dengan dua orang pria yang mendekati motornya itu berteriak. Ancaman pelaku juga tidak dipedulikan oleh Djuli. Dia pun tertembak di bagian ketiak kiri tembus hingga ke ketiak kanan.

Sodar, salah seorang tetangga Djuli, menceritakan kejadian yang berlangsung di Jalan Kalimantan Villa Bintaro Indah RT 07/011 Blok B4/2A Jombang Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (17/03/2012) itu. Menurut dia, insiden terjadi sangat cepat. Korban yang sempat melawan pun akhirnya tewas saat perjalanan ke rumah sakit. Berikut kronologi peristiwa tersebut:

  • Pukul 13.30 WIB, anak Djuli Elvano, Kenang Jenaya mengeluarkan Suzuki Satria FU B 6481 WEP. Kenang berencana bermain futsal. Karena ada sesuatu tertinggal, Kenang kembali masuk ke rumah.
  • Djuli Elvano yang hendak membeli air aki, melihat sepeda motor anaknya didekati dua orang yang mencurigakan.
  • Kedua orang tak dikenal tersebut berusaha membawa kabur sepeda motor satria milik anaknya. Djuli pun berusaha merebut sepeda motor tersebut.
  • Salah seorang pelaku perampokan, menembak Djuli.
  • Kenang yang berada di rumah, mendengar keras suara tersebut dan langsung lari ke luar rumah.
  • Kenang melihat ayahnya tergeletak. Dua orang yang berusaha merampok motornya kabur dengan mengendarai sepeda motor.
  • Kenang berteriak meminta tolong ke tetangga.
  • Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit IMC Tangerang
  • Pukul 14.00 WIB: Djuli dibawa tetangga dan anaknya ke RS IMC Tangerang. Namun nyawanya tak tertolong

*Saat ini jenazah di RS Fatmawati untuk dilakukan otopsi

Wartawan desak Polisi untuk segera mengusut kasus Djuli Elvano

Meninggalnya Djuli Elfano (40) yang menjadi produser di TVRI mengejutkan kalangan wartawan, baik media cetak, online, maupun televisi.

Di beberapa grup blackberry messenger (BBM) wartawan di Jakarta sore ini, muncul desakan agar kasus ini bisa diungkap dengan cepat dan pelaku penembakan ditangkap.

Pesan yang beredar di grup-grup BBM, yaitu Mohon bantuan rekan-rekan media. Djuli Elfano, kamerawan senior TVRI tewas ditembak pelaku ranmor dirumahnya, Villa Bintaro Indah Blok B3 Nomor 2A, Jombang, Tangerang Selatan. Mudah-mudahan dengan bantuan liputan rekan-rekan, tersangkanya cepat ditangkap.

Seperti diberitakan sebelumnya, Djuli tertembak perampok tepat di depan rumahnya sendiri di Jalan Kalimantan Villa Bintaro Indah Ciputat, Tangerang Selatan. Djuli dikabarkan berusaha mempertahankan sebuah sepeda motor miliknya B 6481 WEP dari dua perampok yang hendak merampasnya, Sabtu (17/3) sekitar pukul 13.30 WIB.

Perampok yang panik kemudian menembak Djuli hingga tewas. Sementara sepeda motor Djuli lolos dari incaran perampok.

Polisi masih menyisir lokasi kejadian penembakan kamerawan senior TVRI, untuk mencari selongsong peluru yang keluar dari senjata yang menewaskan Djuli Elvano, Sabtu (17/3/2012) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Selongsong masih kami sisir, dan hingga kini belum ditemukan," kata Kanit Reskrim Ciputat AKP Syamsudin di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Jenis senjata apa yang digunakan pelaku, polisi juga masih belum mengetahuinya. Sebab, proyektil masih bersarang di tubuh Djuli.

Kepala Kepolisian Sektor Metro Ciputat Komisaris Alif dan jajarannya masih mendalami kasus ini. "Pelaku dalam pengejaran," katanya.

"Satu orang yang duduk di depan, teridentifikasi dengan ciri-ciri rambut gondrong menggunakan topi warna gelap," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan yang mengecek ke lokasi kejadian, Ciputat, Jaksel, Sabtu (17/3/2012).

Sementara si pelaku penembakan, kata Herry, belum teridentifikasi. "Yang menembak itu yang dibonceng," kata dia.

Usai menembak Djuli, menurut Herry, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motor bebek warna hitam. Keduanya kini masih dalam pengejaran polisi.

Jenazah Djuli kini disemayamkan di rumah duka dan akan dimakamkan pada Minggu (18/3) pagi di TPU Tanah Kusir.



Sumber : Kronologi Tewasnya Wartawan TVRI Ditembak Perampok, Tewaskan Warga, Perampok Berpistol di Villa Bintaro Indah Diburu
Judul: Wartawan TVRI Djuli Elfano ditembak perampok ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment