Saturday, February 18, 2012

Aksi Kelompok John Kei obrak-abrik PN Ampera Jaksel

Korban Ampera Jaksel April 2010
Kelompok John Kei pernah beraksi mengagetkan dan menyentak publik Jakarta ketika mengobrak-abrik Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 29 September 2010. Peristiwa tersebut disusul bentrok dengan kelompok pemuda lain di luar pengadilan, Jalan Ampera. Bentrokan yang benar-benar melecehkan aparat keamanan dan aparat peradilan ini tidak muncul lagi gaungnya dan seperti hilang disambar angin.


video
Aksi John Kei di PN Ampera Jaksel 2010

Banyak bukti keterlibatan John Kei pada aksi-aksi kekerasan di ibukota maupun di daerah lain. Seperti yang terekam bahkan oleh televisi nasional bahwa bentrokan tersebut terjadi saat sidang lanjutan kasus perkelahian di kelab malam Blowfish. Dua kelompok saling serang menggunakan batu, ketapel, kayu, golok, parang, serta senjata api. Dalam bentrokan itu, sedikitnya tiga orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka.

Bentrokan tersebut dilatarbelakangi dendam atas penganiayan dan pembunuhan dua petugas keamanan kelab malam Bblowfish, April 2010. John Kei mungkin adalah seorang preman namun memiliki kekuasaan seperti panglima TNI yang bisa mengobrak-abrik keamanan dan tak tersentuh oleh administrasi keamanan secara jelas. Entah karena kerjasama dibalik layar dengan aparat keamanan atau memang karena aparat keamanan Indonesia memang berada di bawah kekuasaan para preman.

Jadi untuk apa aparat keamanan memakai baju seragam, berjalan tegak memamerkan pangkat dan jabatan namun ternyata bukan apa-apa dibandingkan dengan pasukan John Kei. Walahualam.

Sumber dan video milik MetroTVNews
Judul: Aksi Kelompok John Kei obrak-abrik PN Ampera Jaksel ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment