Saturday, February 18, 2012

Bukti umat Islam tak dukung FPI

Ansor & Banser Jatim Desak Pemerintah Tegas Lawan Ormas Anarkis
Rois Jajeli - detikNews - Sabtu, 18/02/2012 16:08 WIB

Surabaya Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW Ansor) serta Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Jawa Timur siap melawan organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan tindak kekerasan atau anarki. Selain itu, badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) ini juga mendesak pemerintah bersikap tegas dan membekukan ormas yang anarkis.


Banser
"Kami mendesak kepada pemerintah RI, baik Presiden, Mendagri, kejaksaan, kepolisian maupun MA, untuk membekukan dan membubarkan organisasi kemasyarakatan yang menggunakan cara-cara kekerasan demi mencapai tujuannya," kata Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim, Hendro Tri Subiyantoro kepada wartawan di kantor Ansor, Jalan Taman Menanggal Indah, Sabtu (18/2/2012).

Hendro menegaskan, Ansor dan Banser Jatim akan melawan setiap kelompok masyarakat yang jelas-jelas menganggu serta tidak mengakui kebhinekaan NKRI dan menggunakan cara-cara kekerasan dalam mencapai tujuannya.

"Ansor dan Banser Jatim pada prinsipnya jelas-jelas menggunakan cara-cara damai untuk menyelesaikan persoalan. Tapi kalau kemudian beberapa kelompok menggunakan cara-cara kekerasan, Banser dan Ansor Jatim tidak akan mundur. Istilah orang Jakarta 'Lu jual gue beli," ujarnya.

Sebelum berhadapan langsung dengan ormas atau kelompok yang bertindak anarki, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat keamanan, untuk menekan mereka agar tidak melakukan tindak kekerasan.

"Prinsip kita gerakan damai dan tidak mungkin menggunakan cara-cara kekerasan. Yang memiliki kewenangan bertindak kekerasan adalah tentara dan kepolisian. Aparat penegak hukum diperbolehkan melakukan tindak kekerasan, kita akan berada di belakang aparat. Tindakan kita legal, karena di belakang aparat dan NKRI," tuturnya.

Ia menegaskan, Ansor dan banser Jatim akan terus bergerak dan mendesak aparat untuk menindak tegas kelompok atau ormas yang masih melakukan anarkis.

"Selama aparat tidak berbuat, kita akan mendesak aparat untuk berbuat," tegasnya.

Ansor enggan menyebutkan secara langsung ormas atau kelompok masyarakat yang bertindak anarkis. Hendro mengatakan, semua sudah tahu bahwa, mereka lahir pasca reformasi.

"Dulu mereka tidak berani berbuat apapun. Wartawan sudah tahu, masyarakat sudah tahu, karena setiap hari juga sudah ditampilkan di media," jelasnya.

(roi/ndr)

Diatas adalah hanya salah satu bukti ormas yang bisa berekspresi untuk menentang keberadaan ormas anarkis yang mengatakan dirinya FPI - Front Pembela Islam yang isinya preman berjubah.

Via Detik
Judul: Bukti umat Islam tak dukung FPI ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment