Sunday, April 1, 2012

Magdeburg Water Bridge : Jembatan Air terpanjang di Dunia


The Magdeburg Water Bridge adalah jembatan air di Jerman yang menghubungkan dua kanal air, yaitu kanal air Elbe-Havel dan Mittelland Canal. Uniknya jembatan kanal air Magdeburg ini bisa dilayari kapal besar hingga menuju sungai Elbe. Ini adalah Auqaduct terpanjang di dunia sepanjang 918 meter.

Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi arahnya berlawanan dari Elbe. Kapal harus berputar sejauh dua belas kilometer untuk saling bergerak menuju dua kota itu. Yaitu menuruni kanal Mittelland menggunakan kapal Rothensee naik menuju kota Elbe, kemudian berlayar di sungai dahulu sebelum memasuki kanal Elbe-Havel melalui pintu Niegripp.

Rendahnya tingkat air di Elbe kadang membuat kapal tongkang tidak bisa melakukan penyeberangan, karena harus menurunkan kargo yang membuat waktu menjadi agak lama.








Pembangunan kanal yang menghubungkan dua kota ini sebenarnya dimulai sejak tahun 1930 namun karena perang dunia kedua yang menyebabkan pemisahan menjadi Jerman Barat dan Jerman Timur menjadi tertunda hingga tahun 1997. Jembatan air ini akhirnya selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003.







Via Magdeburg Water Bridge
Magdeburg Water Bridge : Jembatan Air terpanjang di Dunia
Ditulis oleh: pada 1 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Magdeburg Water Bridge : Jembatan Air terpanjang di Dunia ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment